TribunKalteng/

Kalteng Kita

Ulama se Kalimantan Akan Kumpul di Palangkaraya, Ini Agendanya

Ini antara lain menyangkut program pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

Ulama se Kalimantan Akan Kumpul di Palangkaraya, Ini Agendanya
tribunkalteng.com/khaitami
Sekretaris Umum MUI Kalteng yang juga sekretaris panitia H Syamsuri Yusuf (kiri) memberikan pernyataan, Selasa (5/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan ulama dari seluruh provinsi di Kalimantan, dalam waktu dekat akan kumpul di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ini terkait dengan akan digelarnya Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda MUI yang diikuti perwakilan dari pengurus MUI provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan.

"Dalam estimasi kami, ada 250 peserta yang akan hadir. Mereka akan disiapkan tempat Asrama Haji Almabrur Palangkaraya," ujar Sekretaris Umum MUI Kalteng yang juga sekretaris panitia H Syamsuri Yusuf, Selasa (5/12/2017).

Baca: Nasib LPPOM MUI Setelah Sertifikasi Halal BPJPH Resmi Dibentuk di Bawah Kemenag

Secara umum, rakorda yang digelar 8-10 Desember 207 akan membahas penguatan aqidah dan ekonomi umat. Ini antara lain menyangkut program pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Selain itu juga akan dirumuskan bentuk operasionalisasi program unggukan MUI dan program kerja sama atau kemitraan dengan berbagai pihak dalam menyikapi kehidupan di era globalisasi. Intinya, kita harus bisa menentukan sikap dan langkah dalam menyikapi perubahan yang terjadi," timpal dia.

Selain dari kalangan ulama, juga dijadwalkan hadir Direktur LPPOM dan Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Annar).

Kehadiran LPPOM ini antara lain dimaksudkan karena ini juga menyangkut program sertifikasi halal. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help