Berita Palangkaraya

Tabligh Akbar di Palangkaraya, Hadirkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH Haedar Nashir

Tabligh akbar akan digelar di Kota Palangkaraya, Kalteng menghadirkan tokoh Muhammadiyah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir.

Editor: Fathurahman
Tribun Manado / Dok Humas PP Muhammadiyah
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Periode 2022-2027 Prof Dr KH Haedar Nashir MSi ini akan mengunjungi ibu kota Kalimantan Tengah (Kalteng) Palangkaraya, pada 16-17 Januari 2023 mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Tabligh akbar akan digelar di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan menghadirkan tokoh Sentral Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir.

Dalam kegiatan Tabligh akbar yang akan mengundang ribuan jemaah di Kalteng tersebut akan digelar di Ballroom Hotel Bahalap di Jalan RTA Milono Palangkaraya.

Dalam kegiatan tersebut, terbuka untuk umum bukan hanya untuk kalangan Persyarikatan Muhhammadiyah saja, sehingga diperkirakan yang akan datang melebihi dari yang ditargetkan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  Periode 2022-2027  Prof Dr KH Haedar Nashir MSi ini akan mengunjungi ibu kota Kalimantan Tengah (Kalteng) Palangkaraya, pada 16-17 Januari 2023 mendatang.

Salah satu agenda utama kehadiran ulama dan tokoh pendidik ini adalah menyampaikan tabligh akbar bagi kaum muslimin di Bumi Tambun Bungai.

Baca juga: Profil Haedar Nashir, Kembali Jadi Ketua Umum Muhammadiyah, Sekretaris Umum Tetap Abdul Muti

Baca juga: Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Dinilai Pengurus Parpol di Kalteng Kemunduran Demokrasi

Baca juga: Nama Baiknya Dicemarkan, Dosen UPR Profesor Yetri Ludang Laporkan Mantan Mahasiswa ke Polisi

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’i MPd, Selasa (10/1/2023) menjelaskan, orang nomor satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu nantinya bersama Menteri PMK Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan pejabat pusat lainnya.

“Ketum PP Muhammdiyah Haedar Nashir dijadwalkan tiba di Palangkaraya pada Senin (16/1/2023) sore. Malamnya, pukul 19.30 WIB beliau menyampaikan tabligh akbar di Ballroom Hotel Bahalap, dilanjutkan agenda lainnya,” terang Ahmad Syar’i.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan tabligh akbar di Hotel Bahalap nanti, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Hal itu terutama menyangkut ketertiban acara mengingat kegiatan ini diproyeksikan dihadiri 1.500 jamaah.

“Kita sudah mengundang jajaran Forkompinda provinsi dan kabupaten maupun kota di Kalteng,” terang Syar'i Mantan Ketua Umum BADKO HMI Kalimantan dan Mantan Ketua KPU Kalteng ini.

Ditambahkannya, Ketua PP Muhammadiyah, Dr KH Haedar Nashir yang juga Dosen Fisipol Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 25 Februari 1958 ini  juga merupakan ulama yang konsen dalam membangun semangat nasionalisme, kebangsaan, dan hubungan internasional.

“Karena itu, kami mengundang seluruh lapisan masyarakat, khususunya kaum muslimin dan muslimat secara umum selain keluarga besar Muhammadiyah sendiri untuk hadir pada tabligh akbar ini,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved