HUT Ke 70 Kotim

Hasupa Hasundau HUT Ke-70 Kotim, Lautan Manusia Padati Terowongan Nur Mentaya

Puncak HUT ke-70 Kotim meriahkan acara Hasupa Hasundau yang berpusat di kawasan Terowongan Nur Mentaya, dan dipadati warga Kotim

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Lautan manusia memadati Terowongan Nur Mentaya, Kota Sampit pada perayaan puncak HUT ke-70 Kotim, Sabtu (7/1/2023) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dimeriahkan dengan acara Hasupa Hasundau yang berarti pertemuan atau perjamuan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Tampak lautan manusia memadati kawasan Terowongan Nur Mentaya yang menjadi lokasi acara pada Sabtu (7/1/2023) malam.

Bupati Kotim H Halikinnor menyebutkan, acara ini digelar agar seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama merayakat dan memeriahkan hari paling bersejarah di Kotim.

"Alhamdulillah, malam ini kita bisa bersama-sama merayakan HUT ke-70 Kotim. Saya juga takjub dengan antusias masyarakat yang hadir, begitu banyak seperti lautan manusia," tutur orang nomor satu di Kotim tersebut.

Turut hadir dalam kemeriahan malam itu, jajaran Pemkab Kotim, jajaran DPRD, dan Instansi Vertikal, beserta keluarga. Seperti Wakil Bupati Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, dan lain-lain.

Acara malam itu berlangsung sangat meriah, namun tetap kondusif. Halikinnor pun memuji masyarakat Kotim yang hadir, karena tetap bisa menjaga ketentraman, ketertiban, dan kedamaian meski jumlah massa yang begitu banyak.

Baca juga: Mall Pelayanan Publik Kotim Diresmikan, Halikinnor Berharap Optimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Baca juga: Dinas Kesehatan Kotim Mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur

"Luar biasa, saya salut. Memang ini yang kami kehendaki. Daerah kita damai dan aman karena masyarakat bisa menjaga dirinya. Makanya, saya persembahkan perayaan HUT ke-70 ini untuk masyarakat Kotim," pungkasnya.

Salah seorang warga yang hadir, Rian mengaku senang dengan dengan acara yang digelar Pemkab Kotim.

Apalagi, selama pandemi di Kotim jarang mengadakan acara besar seperti itu.

Maka dari itu, ia tak ingin ketinggalan mengajak anak dan istrinya untuk turut menikmati kemeriahan perayaan HUT ke-70 Kotim.

"Mumpung ada hiburan, kan jarang ada acara seperti ini jadi kami ikut memeriahkan. Sekalian mengajak anak-anak jalan-jalan," ucapnya.

Rian mengaku mendukung penyelenggaraan acara serupa kedepannya, setidaknya 1 atau 2 tahun sekali.

Disamping untuk hiburan rakyat juga bisa membantu ekonomi pedagang setempat. Dengan semakin banyak massa yang berkumpul, jualan pedagang pun semakin laku.

Disisi lain, Koordinator Acara Hasupa Hasunda, Raihansyah mengaku bersyukur acara yang sudah direncanakan cukup lama ini bisa terlaksana dengan lancar dan kondusif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved