Kobar Marunting Batu Aji

Seleksi Atlet Silat Jelang Porprov 2023, Pemkab Berharap Atlet Kobar Akan Dulang Medali Emas

Jelang pelaksanaan Porprov 2023 di Kotim, Atlet pencak silat Kobar melakukan seleksi Pra Porprov. Pemkab Kobar berharap atlet kobar dulang emas.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Asisten Administrasi Umum Syahrudin dan Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra (tengah) Foto bersama tamu undangan dalam pembukaan Seleksi Pra Porprov XII Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut untuk menghadapi pelaksanaan Porprov 2023 yang akan dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Jelang Pelaksanaan Porprov 2023 di Kotim, Atlet pencak silat Kobar melakukan seleksi menghadapi event olahraga bergengsi tersebut.

Dalam kesempatan seleksi atlet pencak silat hadapi Porprov 2023 tersebut, Pj Bupati Anang Dirjo yang diwakili Asisten Administrasi Umum Syahrudin atas nama Pemkab Kobar berharap atlet kobar akan mendulang medali emas dalam event tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kobar, yang telah melaksanakan tahapan seleksi atlet jelang menghadapi pekan olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah.

Asisten Administrasi Umum Syahrudin membuka acara tersebut, dan mengharapkan Atlet pencak silat mampu mendulang medali emas dengan maksimal pada ajang tersebut, untuk mengharumkan nama Kobar.

Baca juga: Pastikan Sembako Aman Jelang Nataru 2023, Pemkab Kobar Pantau Harga di Pasar Pangkalan Bun

Baca juga: Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin, Libatkan 2 Mobil 1 Truk Besar

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin, 2 Tewas,1 Kritis, Ini Kronologi Versi Anggota BPK

Baca juga: Truk Kontainer Tabrak 2 Mobil Pikap di Desa Mintin Pulpis, Korban Kecelakaan Asal HSS Kalsel

"Semoga dengan persiapan yang lebih awal, IPSI Kobar mampu membawa atlet pencak Silat meraih medali emas dengan maksimal," kata Syahrudin usai menghadiri pembukaan seleksi Pra Porprov XII Kalimantan Tengah se Kabupaten Kotawaringin Barat, di Sport Center Gor Pangeran Ratu Alamsyah, pada Jumat (16/12/2022).

Turut hadir dalam pembukaan Seleksi Atlet pencak silat tersebut, Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra, Pengurus Koni Kobar, Perwakilan Unsur Forkopimda, Perguruan Silat yang ada di Kobar dan beberapa tamu undangan lainnya.

Syahrudin mengatakan, Pemkab Kobar merasa bangga dengan semangat para pengurus IPSI Kobar. Sebab, banyak sekali event - event yang dilakukan untuk menjaring para atlet.

Dengan demikian, maka kemampuan atlet akan terus terasah dan tentunya selalu siap ketika menghadapi kejuaraan.

"Kami sangat bangga, bahwa IPSI merupakan cabor yang sangat dinamis dan banyak melaksanakan event di Kobar, sehingga bisa menunjang atlet dapat bersaing di tingkat regional dan nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kobar Rizky Aditya Putra menyampaikan bahwa pihaknya optimis mampu mendulang medali emas untuk cabor pencak silat pada ajang Porprov XII 2023.

"Porprov sebelumnya kita nyaris mampu meraih emas setiap kelas dan hanya dapat 1 perunggu. Jadi, semoga di Porprov XII di Sampit nanti kita bisa maksimal," kata Rizky.

Bahkan, pada Porprov sebelumnya dari atlet pencak silat inilah yang mampu menyumbang emas terbanyak dari setiap cabor yang dilombakan.

wdifbbjnrrf
Penampilan seni dalam pembukaan Seleksi Pra Porprov XII Kalimantan Tengah. Seleksi tersebut untuk menghadapi Proprov 2023 yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro

Selanjutnya, untuk memberikan semangat kepada para atlet, IPSI Kobar janji akan memberikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali emas.

"Motivasi yang kami berikan jelas, jika ada yang meraih emas maka akan kita beri bonus," tegas Rizky.

Dalam seleksi atlet pencak silat kali ini, diikuti sebanyak 99 peserta se Kabupaten Kotawaringin Barat dan dari berbagai perguruan silat yang ada di Kobar. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved