Berita Pulang Pisau

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin, 2 Tewas,1 Kritis, Ini Kronologi Versi Anggota BPK

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin Kabupaten Pulang Pisau, 2 orang dikabarkan tewas dan 1 dalam kondisi kritis.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Ahim BPK Firdaus Kapuas untuk Tribunkalteng.com
Proses evakuasi korban kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin Kabupaten Pulang Pisau. Korban yang terjepit akibat tertimpa truk kontainer, pada Jumat (16/12/2022) dini hari. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin Kabupaten Pulang Pisau, 2 orang dikabarkan tewas dan 1 dalam kondisi kritis.

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan  Desa Mintin menewaskan pengendara mobil kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Mintin, Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sekira pukul 02.00 WIB, pada Jumat (16/12/2022).

Kejadian kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan tersebut juga disampaikan ke BPK Firdaus, BPK Al-Ikhlas, dan BPK Ahmad Yani kemudian menindaklanjuti laporan tersebut.

Anggota BPK Firdaus Kapuas, Hj Ahim mengatakan laporan pertama kali didapat oleh BPK Firdaus Kapuas sekira pukul 01.59 WIB.

“Kami mendapat informasi awal perihal laka terjadi di Basarang Km 24, Kapuas. Namun saat meluncur ke lokasi, tempat kejadian musibah tidak di Desa Basarang, melainkan Desa Mintin Km 24, Kabupaten Pulang Pisau,” ujarnya pada Tribunkalteng.com.

Baca juga: Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin, Libatkan 2 Mobil 1 Truk Besar

Baca juga: Masterplane Ikon Baru Kobar, Plt Sekda Juni Gultom Sebut Dibangun Bundaran Kapal Pinisi di Kumai

Baca juga: Kebakaran di Dusun Nanga Gonis Sekadau, 7 KK Berjumlah 25 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kobar Sosialisasi Tahapan Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif

Ahim mengatakan sesampainya di lokasi, terdapat 1 korban telah dievakuasi oleh ambulan RSUD Pulang Pisau dalam kondisi kritis.

Kecelakaan tersebut terjadi antara Pikap DA 8294 TDA, Pikap DA 8460DD dan truk kontainer R 1879 BK.

“Kedua pikap tersebut diisi oleh masing-masing 2 orang sopir dan penumpang kiri, membawa tempurung kelapa dari arah Banjarmasin menuju Palangkaraya,” ujarnya.

Ahim sendiri menjelaskan kronologis yang ia ketahui saat terjun langsung ke lokasi tempat kejadian musibah bersama 5 orang personel lainnya.

“Jadi mereka singgah pada bahu jalan sebelah kiri, kalau dari arah Kapuas. Saat singgah sopir dan penumpang yang berjumlah 4 orang, berada di luar pikap,” terangnya.

Ketika itu truk kontainer melaju kencang dari arah Kapuas dan membuat salah seorang korban selamat yang belum diketahui identitasnya tersebut pun berteriak.

“Korban selamat ini berteriak kepada ketiga orang lainnya bahwa ada truk kontainer yang melaju kencang,” terang Ahim.

Korban yang selamat lari ke seberang jalan, namun respon lambat ketiga orang lainnya saat melihat truk kontainer tersebut.

Berniat untuk menghindar, namun jarak truk kontainer yang sudah dekat membuat salah seorang korban malah terkena depan mobil pikap dan mengalami pecah kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved