Berita Kobar

229 Personel Gabungan Disiapkan, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kotawaringin Barat

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, mulai dilakukan persiapan dalam pengamananya yang dilakukan oleh Polres Kobar beserta instansi terkait lainnya.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono (tengah) bersama DPRD dan Dandim 1014/Pbn saat rapat lintas sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Pangkalan Bun. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUNPolres Kobar gelar rakor lintas sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Mapolres Kobar, Kamis (8/12/2022.

Hadir dalam rapat koordinasi jelang natal dan tahun baru 2023 tersebut, Kapolres Kobar, Perwakilan DPRD Kobar, Dandim 1014/Pbn, Dishub, KSOP, TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kejari Kobar, Pengadaan Negeri Pangkalan Bun, serta beberapa instansi terkait lainnya di jajaran Pemkab Kobar.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 yang direncanakan sebanyak 229 personel gabungan akan disiapkan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, bahwa Rakor lintas sektoral yang digelar di Mapolres Kobar tersebut untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Pengamanan tahun 2021 dan persiapan pengamanan tahun 2022.

Baca juga: Kasus Covid-19 Palangkaraya Meningkat, Tiga Orang Positif Disertai Komorbid Meninggal Dunia

Baca juga: Napi Pangkalan Bun Kabur Dalam Pengejaran, Kapolres Minta Warga Bantu Beri Info Jika Melihat Pelaku

Baca juga: Pria Amuntai HSU Kalsel Dibekuk di Kaltim, Lakukan Tindak Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

Baca juga: Banjir di Kobar Berdampak Kerusakan Jalan, Dinas PUPR Libatkan Konsorsium Bantu Perbaikan

"Kita lakukan evaluasi pengamanan tahun lalu dan persiapan pengamanan tahun ini, mengingat terdapat perbedaan pelaksanaan pengamanan," kata Bayu Wicaksono.

Sehingga, semuanya ini perlu adanya pembahasan bersama lintas sektoral, agar nantinya pengamanan dapat berjalan lancar.

Lanjut Kapolres, adapun perbedaan pelaksanaan pengamanan pada tahun 2021 yakni masih dalam dalam situasi pandemi Covid -19, dan pada tahun 2022 ini situasi Pandemi yang ada di wilayah Kabupaten Kobar kegiatan masyarakat sudah dapat dilakukan secara terbuka.

"Tahun ini proses pengamanan dilakukan lebih masif. Karena semua kegiatan hampir berjalan normal seperti sebelum Covid-19," ujarnya.

Disamping itu, terlaksananya Rakor ini dapat menyamakan persepsi dan dukungan dari instansi terkait, sehingga operasi pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 diwilayah Kabupaten Kobar dapat terlaksana aman dan kondusif.

"Pelaksanaan operasi pengamanan Nataru akan melibatkan personil gabungan sebanyak 229 personel yang akan ditempatkan pada pos pelayanan, pos terpadu dan pos pengamanan," ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres adapun penempatan Pos pengamanan, pelayanan dan terpadu yakni Pos Pengamanan meliputu ada Pos Pasar Baru, Pos pantai Kubu dan Pos Natai Suka.

Kemudian Pos Pelayanan ada dua titik yakni Pos Bandara Iskandar dan Pos pelabuhan Kumai. Terakhir Pos Terpadu ada di Pos Bundara Pancasila. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved