Berita Kobar

Begal Payudara Pangkalan Bun Sasar Gadis 19 Tahun, Ditangkap Setelah Teridentifikasi Kamera CCTV

Begal payudara Pangkalan Bun ditangkap setelah petugas melakukan identifikasi lewat Kamera CCTV yang melakukan pengawasan di tempat kejadian perkara.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat mengintograsi tersangka begal payudara di Pangkalan Bun, Kobar dalam Jumpa Pers, Rabu (6/12/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Tersangka begal payudara Pangkalan Bun berhasil ditangkap setelah petugas melakukan identifikasi lewat Kamera CCTV yang melakukan pengawasan di tempat kejadian perkara.

Pria berinisial MAM (21) tersangka begal payudara Pangkalan Bun, merupakan warga Jalan Pakunagara, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), ditangkap jajaran Satreskrim Polres Kotawaringin Barat.

Dalam jumpa pers yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Kasatreskrim AKP Angga Yuli H menyampaikan, tersangka Begal Pangkalan Bun ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencabulan atau kesusilaan.

Dia ditangkap di Jalan A Yani, Simpang Runtu, Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Setelah diilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh anggota Satreskrim Polres Kobar, akhirnya tersangka begal payudara berhasil kita tangkap," ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Seorang Perempuan Diamankan Satreskrim Polres Tabalong, Diduga Terlibat Penipuan Arisan Online

Baca juga: Bandar di HSS Kalsel Ditangkap, Usai Tersangka Pembeli Buka Suara Saat Diringkus Sedang Sedot Sabu

Baca juga: Jalan Rusak Akibat Truk Angkutan Sawit Marak, Warga Enam Desa di Sintang Protes Tutup Jalan

Baca juga: Transaksi Sabu di Warung Desa Marindi Tabalong Gagal, Tiga Pria Diduga Pengedar Diamankan

Dijelaskanya, adapun kronologisnya yaitu pada 23 November 2022, sekitar pukul 10.17 WIB, bermula korban seorang gadis yang masih berusia 19 tahun, dan teman korban hendak membeli air minum di toko sembako di Jalan Rajawali, Kelurajan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan.

Kemudian, pada saat korban hendak memarkirkan motornya tiba-tiba datang seorang laki-laki dari arah belakang meremas payudara korban sebelah kiri sebanyak satu kali dengan menggunakan tangan kanan.

Atas kejadian tersebut, korban dan teman korban teriak, dan laki-laki tersebut pun kabur sambil menoleh kearah belakang sembari melambaikan tangan kearah korban.

Setelah itu laki-laki tersebut langsung masuk kedalam gang yang jaraknya lumayan jauh dari tempat korban dan temannya.

"Saat itu korban dan temannya melihat laki-laki tersebut keluar dari dalam gang, dan mengangkat celana pendek disisi kiri yang dikenakannya pada saat itu," tuturnya.

Selanjutnya, laki-laki tersebut kembali kabur dengan masuk ke dalam gang yang lain  dan setelah itu korban dan teman korban tidak tahu kemana lagi laki-laki tersebut kabur.

Setelah dilakukan penyelidikan Anggota Satreskrim Polres Kotawaringin Barat berhasil mengidentifikasi seorang laki-laki dari rekaman Kamera CCTV, dan berhasil mengamankan tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, ia mengakui bahwa telah melakukan pelecehan terhadap perempuan atau korban tersebut," sebutnya.

Terkait apakah ada faktor penyebab kelainan seksual, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan kejiwaan ke RSUD Sultan Imanudin Paabgkalan Bun.

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu 1 unit sepeda Motor, STNK dan juga falshdisk berisi rekaman CCTV.

"Adapun pasal yang disangkakan, yaitu Pasal 289 KUHPidana atas Pasal 281 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved