Berita Kalbar

Kisah Heroik di Kebakaran 9 Rumah Singkawang, Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Kucing Kesayangan

Ada kisah heoik saat kejadian kebakaran yang menghanguskan sebanyak 9 rumah dijalan Bhineka Bakti, Kota Singkawang, Kalbar, Kamis (24/11/2022) pagi.

Editor: Fathurahman
Tribunpontianak/Rizki Kurnia
Petugas berusaha memadamkan api yang terjadi di delapan rumah di Jalan, Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis 24 November 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK-Ada kisah heoik saat kejadian kebakaran yang menghanguskan sebanyak 9 rumah dijalan Bhineka Bakti, Kota Singkawang, Kalbar, Kamis (24/11/2022) pagi.

Disaat warga sibuk menyelamatkan barang dalam rumah saat api sudah melalsp permukiman rumah berdempetan di lokasi tersebut.

Tindakan nekat yang dilakkukan wanita bernama Eta merupakan pemilik Pet Shop di Kota Singkawang.

Meski toko miliknya juga terbakar, Eta nekat melakukan tindakan heroik dengan menerobos kobaran api saat kebakaran tersebut.

Ini ia lakukan demi menyelamatkan kucing peliharannya saat musibah kebakaran yang terjadi di toko miliknya.

Pet Shop milik Eta ini menjadi satu dari sembilan rumah yang terbakar di jalan Bhineka Bakti, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis 24 November 2022 pagi.

Baca juga: Debit Air Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu Kalbar Meninggi, 20 KK Korban Banjir Terpaksa Mengungsi

Baca juga: 400 Orang Lansia Dapat Bansos Asistensi Rehabilitasi Sosial Kemensos, Didistribusikan Dinsos Kobar

Baca juga: Korban Tenggelam di Sungai Riam Kiwa Kabupaten Banjar, Ditemukan Meninggal Sekitar Titik Tenggelam

Baca juga: Antisipasi Kerawanan Gangguan Ketertiban dan Keamanan di Masyarakat, Kesbangpol Kotim Bentuk FKDM

Saat api tengah melahap tokonya, Eta tanpa pikir panjang bergegas naik ke lantai dua untuk menyelamatkan kucing-kucing peliharaannya.

Aksi spontan itu, Eta lakukan karena kecintaanya kepada kucing-kucing tersebut yang sudah ia anggap seperti anaknya sendiri.

"Sudah kayak anak sendiri, saya spontan naik ke atas (red-lantai 2) menyelamatkan kucing-kucing itu," terang Eta, Kamis 24 November 2022.

Demi menyelamatkan kucing-kucingnya, Eta bahkan sempat terjatuh dari tangga di lantai dua, hingga menyebabkan kakinya tergores kaca yang beserakan di lantai.

Beruntung, sebanyak delapan dari 10 ekor kucing yang Eta rawat berhasil diselamatkan, sedangkan dua ekor kucing lainnya masih dalam pencarian.

Musibah kebakaran ini, tentunya membuat Eta begitu sedih.

Pasalnya, lantai dua Pet Shop miliknya tersebut baru saja selesai direnovasi untuk dijadikan Cat Room seharga Rp 43 juta.

Dugaan Penyebab

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved