Berita Kalsel

Kebakaran Pabrik Penggilingan Daging HST, Gegerkan Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Barabai

Asap membubung tinggi dari Kebakaran pabrik penggilingan daging di HST membuat pedagang dan pengunjung Pasar Karamat Barabai Kalsl geger.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI Kebakaran / Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
ILUSTRASI KEBAKARAN, asap membubung tinggi dari lokasi Kebakaran pabrik penggilingan daging di HST Kalimantan Selatan, membuat pedagang dan pengunjung Pasar Karamat Barabai Kalsel, geger. 

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI - Asap membubung tinggi dari lokasi Kebakaran pabrik penggilingan daging di HST membuat pedagang dan pengunjung Pasar Karamat Barabai Kalse, geger.

Para pedagang dan pengunjung pasar di lokasi tersebut kaget ketika ada asap yang membubung tinggi dari bagian belakang pasar tersebut.

Kontan saja warga yang ada di kawasan pasar ramai mendatangi lokasi pabrik penggilingan padi yang terbakar untuk melihat secara langsung di lokasi kebakaran.

Kebakaran Pabrik Penggilingan daging di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Baca juga: Kebakaran 9 Rumah di Singkawang, Wali Kota Tjhai Chui Mie Tawarkan Korban Tinggal di Rumah Dinas

Baca juga: Kasus Pembunuhan Tinggi di Tapin Kebanyakan Pengaruh Miras, Kapolres Minta Masyarakat Bantu Berantas

Baca juga: Seorang Ayah Tiri di Pontianak Kalbar Dibekuk, Cabuli Putrinya Masih di Bawah Umur Sejak Tahun 2021

Baca juga: Selebgram Perempuan di Banjarmasin Laporkan Penganiayaan, Polda Kalsel Dalami Laporan Korban

Lokasi tepatnya di belakang Pasar Keramat, Kota Barabai, Kabupaten HST, Kalsel.

Kejadian tersebut sempat menggegerkan para pedagang di Pasar Keramat Barabai. Sebab, dari kejauhan, api terlihat dekat dengan Pasar Agrobisnis yang berseberangan dengan lahan eks SPBU.

Pada musibah ini, api tak sampai menjalar luas. Hanya satu bangunan yang hangus 100 persen, yaitu milik Rizky Pangestu, berupa bangunan berbahan kayu

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Budy Hariyanto, kepada Banjarmasinpost.co.id, menjelaskan, penyebab kebakaran kini masih dalam penyelidikan polisi.

ovgvgbhbh
Kebakaran pada pabrik penggilingan daging di belakang Pasar Keramat, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 12.30 Wita. BPBD KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH UNTUK BPOST

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materiil masih dilakukan pendataan.

Lokasi tempat asal api adalah pabrik penggilingan daging yang biasa dikunjungi para penjual bakso.

“Alhamdulillah, kebakaran tak sampai meluas berkat kesigapan para relawan pemadam kebakaran,” kata Kepala Pelaksanan BPBD HST tersebut. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pabrik Penggilingan Daging di Belakang Pasar Kota Barabai Kalsel Terbakar, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved