Berita Kalbar

Kebakaran 9 Rumah di Singkawang, Wali Kota Tjhai Chui Mie Tawarkan Korban Tinggal di Rumah Dinas

Wali Kota Singkawang tawarkan korban kebakaran di Jalan Bhineka Bhakti, Kota Singkawang Kalbar tinggal sementara di rumah dinas atau penampungan.

Editor: Fathurahman
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memeluk seorang wanita korban kebakaran di Jalan Bhineka Bhakti, Sakkok, Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis 24 Januari 2022. Bagi korban kebakaran dia menawarkan sementara tinggla di rumah dinasnya atau tempat penampungan yang disediakan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Musibah kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Bhineka Bhakti, Kota Singkawang, Kalbar, Kamis 24 November 2022 pagi menyisakan kesedihan bagi para korbannya.

Meski dalam musibah tersebut tidak menelan korban jiwa di masa sulit seperti sekarang, kebakaran yang menghanguskan rumah mereka membuat korban kebakaran menjadi bingung untuk mencari tempat untuk bernaung.

Apalagi dalam kejadian tersebut para pemilik rumah juga kehilangan surat-surat penting yang bisa dipakai untuk di jual sebagai modal, sehingga korban yang rumahnya terbakar terpaksa merelakan barang-barang berharga mereka hangus terbakar.

Namun niat baik di tawarkan Wali Kota Singkawang untuk membantu warga sementara waktu untuk bisa tinggal di rumah dinas atau tempat lainnya yang akan disediakan pihaknya.

Kepada jajarannya Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie juga meminta untuk membantu memudahkan pengurusan surat-surat penting milik para korban, yang hangus terbakar tersebut.

Baca juga: Alami Laka Tunggal Tabrak Pohon di Jalan A Yani km36 Banjarbaru, Pria Bertato Tanpa Identitas Tewas

Baca juga: Kenaikan UMP Kalteng 2023 Diumumkan Senin, Apindo Berharap Segera Recovery Ekonomi

Baca juga: Kasus Pembunuhan Tinggi di Tapin Kebanyakan Pengaruh Miras, Kapolres Minta Masyarakat Bantu Berantas

Baca juga: Seorang Pria Nekat Terjun ke Sungai Karang Mumus Samarinda Hanyut dan Tenggelam

Permintaan ini Tjhai Chui Mie sampaikan kepada jajarannya seperti Kepala Dinas, Camat dan Lurah saat menyerahkan bantuan kepada para korban bersama Dandim Singkawang, Kapolsek Singkawang Selatan, dan lainnya.

"Ini kan banyak surat-surat penting dan berharga tidak dapat diselamatkan, kami akan bantu mempermudah pengurusannya untuk mengembalikan surat-surat penting ini," ujar Tjhai Chui Mie, Kamis 24 November 2022.

Tidak hanya itu saja, Tjhai Chui Mie juga menawarkan para korban untuk menginap sementara di rumah dinasnya atau ke tempat evakuasi milik Pemerintah apabila para korban tidak memiliki tempat untuk tinggal sementara.

"Jika ada korban yang tidak memiliki tempat tinggal, bisa menggunakan tempat evakuasi yang sudah kami siapkan, atau juga bisa ke rumah dinas," ujarnya.

Untuk diketahui, berberapa bantuan yang diserahkan Pemerintah Kota Singkawang ke para korban kebakaran yakni berupa sembako, selimut, makanan dan lainnya.

Kebakaran terjadi di Jalan Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis 24 November 2022 pagi.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah menyebut kebakaran tersebut terjadi di sembilan rumah yang berdempetan sekitar pukul 06.30 WIB.

Petugas berusaha memadamkan api yang terjadi di delapan rumah di Jalan, Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis 24 November 2022. 
Petugas berusaha memadamkan api yang terjadi di sembilan rumah di Jalan, Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis 24 November 2022.  (Tribunpontianak/Rizki Kurnia)

"Diduga api berasal dari rumah nomor tiga (red-dihitung dari sebelah kiri)," terang AKP Inayatun Nurhasanah, Kamis 24 November 2022.

Menurut penuturan AKP Inayatun, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran yang terjadi delapan rumah ini.

Namun, beberapa pemilik rumah, ia katakan, mengalami berberapa luka ringan.

Untuk diketahui, kobaran api yang melahap sembilan rumah ini berhasil dipadamkan petugas Pemadam dalam kurun waktu sekitar satu jam lebih.(*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kebakaran Sembilan Rumah di Singkawang, Tjhai Chui Mie Tawarkan Korban Mengungsi ke Rumah Dinas

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved