Berita Kalbar

Seorang Ayah Tiri di Pontianak Kalbar Dibekuk, Cabuli Putrinya Masih di Bawah Umur Sejak Tahun 2021

Seorang ayah tiri di Pontianak Kalimantan Barat ditangkap, lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak perempuannya sejak tahun 2021.

Editor: Fathurahman
ISTIMEWA
ILUSTRASI. Seorang ayah tiri di Pontianak Kalimantan Barat ditangkap, lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak perempuannya sejak tahun 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Seorang ayah tiri di Pontianak Kalimantan Barat ditangkap, lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak perempuannya sejak tahun 2021.

Informasi terhimpun, menyebutkan, tindakan pencabulan tersebut dilakukan ayah tiri korban hingga berulang kali selama sekitar dua tahun terakhir.

Ayah tiri bejat tersebut melakukan tindak asusila terhadap putrinya yang  masih di bawah umur dengan alasan tak mampu menahan nafsu.

Alasan tak kuat menahan nafsu birahinya,  yang kemudian dijadikan ayah tiri berinisial AM(43) di Kota Pontianak hingga tega mencabuli putrinya sendiri hingga berkali - kali.

Baca juga: Alami Laka Tunggal Tabrak Pohon di Jalan A Yani km36 Banjarbaru, Pria Bertato Tanpa Identitas Tewas

Baca juga: Tiga Pelaku Pencurian di Kalbar Tertangkap, Gegara Pelaku Jual Laptop Curian ke Teman Korban

Baca juga: Kebakaran 9 Rumah di Singkawang, Surat Penting Terbakar Wali Kota Janji Permudah Pengurusan

Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Bhineka Bhakti Singkawang Selatan, 9 Rumah Berdempetan Terbakar

Perbuatan itu dilakukan oleh AM sejak tahun 2021 hingga 2022 terhadap korban yang berusia 15 tahun.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka pada 22 november 2022 setelah menerima laporan.

Dari pemeriksaan, pelaku merupakan ayah tiri dari korban, dan mengakui telah melakukan pencabulan terhadap korban sejak tahun 2021 lalu.

Hal itu dilakukannya secara berulang bila kondisi rumah sedang sepi.

Bahkan pernah suatu ketika sedang melakukan perbuatan cabul terhadap korban, perbuatan itu dilihat oleh anak korban lain yang masih kecil, namun hal itu tidak membuat pelaku berhenti dan kembali melakukan perbuatan bejatnya.

''Saat ini tersangka sudah kita amankan, dan atas perbuatannya kita kenakan pasal 82 undang - undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara,'tegasnya. Rabu 23 November 2022. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Cabuli Putri Tirinya Sejak 2021, Pria di Pontianak Diringkus Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved