Berita Kalbar

Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Bhineka Bhakti Singkawang Selatan, 9 Rumah Berdempetan Terbakar

Sebanyak 9 rumah di Jalan Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis (24/11/2022) terbakar.

Editor: Fathurahman
Istimewa
ILUSTRASI. Kebakaran terjadi di Jalan Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis 24 November 2022 pagi. Sebanyak 9 rumah terbakar dalam kejadian tersebut. Sedangkan api berhasil dipadamlan sekitar 1 jam. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG - Sebanyak 9 rumah di Jalan Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis (24/11/2022) pagi terbakar.

Belum diketahui persis penyebab hingga rumah di kawasan padat pennduduk tersebut terbakar, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Warga yang berusaha memadamkan api sempat mengalami luka ringan akibat kejadian yang menggegerkan warga setempat.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah menyebut kebakaran tersebut terjadi di 9 rumah yang berdempetan sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Pembunuhan Berencana di Tapin, Dua Tersangka Ditangkap Membunuh Karena Rebutan Perempuan

Baca juga: Asap Hitam Ganggu Petugas, 10 Menit Kebakaran Hotel Global Express Palangkaraya Dipadamkan

Baca juga: 30 Tahun Bertugas di Pemadam Kebakaran Palangkaraya, Sucipto Mengaku Suka Menolong Orang

Baca juga: Ratusan Petugas Dikerahkan, Padamkan Kebakaran Ruko di Pasar Besar Palangkaraya

"Ada 9 rumah yang terdampak kebakaran. Diduga api berasal dari rumah nomor tiga (red-dihitung dari sebelah kiri)," terang AKP Inayatun Nurhasanah, Kamis 24 November 2022.

Menurut penuturan AKP Inayatun, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran yang terjadi 9 rumah ini.

Namun, berberapa pemilik rumah, ia katakan, mengalami berberapa luka ringan.

Untuk diketahui, kobaran api yang melahap 9 rumah ini berhasil dipadamkan petugas Pemadam dalam kurun waktu sekitar satu jam lebih. 

Petugas Polsek Singkawang Selatan masih mendalami penyebab kebakaran yang melahap 9 rumah di Jalan Bhineka Bhakti, Sakkok, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Kamis 24 November 2022 pagi tersebut.

Menurut penuturan Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah, kebakaran tersebut diduga diakibatkan konsleting listrik yang terjadi di salah satu rumah korban.

"Kami masih mendalami penyebab kebakaran. Dugaan sementara disebabkan konsleting listrik," terang AKP Inayatun Nurhasanah, Kamis 24 November 2022.

AKP Inayatun menerangkan, pihaknya akan segera mengambil keterangan dari para korban dan saksi-saksi yang melihat kejadian kebakaran tersebut.

rhbflnfo
Petugas berusaha memadamkan api yang terjadi di delapan rumah di Jalan, Bhineka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis 24 November 2022. Tribunpontianak/ Rizki Kurnia

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa atas kebakaran yang melahap 9 rumah tersebut, namun berberapa pemilik rumah dikabarkan mengalami luka ringan akibat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga di kediamannya.

Saat ini, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di sekeliling rumah warga yang terbakar tersebut untuk memudahkan proses pendalaman. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Polsek Singkawang Selatan Dalami Penyebab Musibah Kebakaran yang Hanguskan 9 Rumah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved