Berita Kalbar

Tiga Pelaku Pencurian di Kalbar Tertangkap, Gegara Pelaku Jual Laptop Curian ke Teman Korban

Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dan pertolongan jahat di Kalbar terungkap, gegara barang curian berupa laptop dijual kepada teman korban.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Aksi pencurian telepon selular atau ponsel dan uang milik karyawan Duta Mall Banjarmasin berhasil dibekuk petugas di sebuah tempat makan di Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM.PONTIANAK -Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dan pertolongan jahat di Kalbar terungkap, gegara barang curian berupa laptop dijual kepada teman korban.

Ketiga orang terduga pelaku tindak kejahatan pencurian dan pertolongan jahat tersebut saat ini harus berhadapan dengan penyidik kepolisian Polsek Pontianak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi terhimpun kasus pencurian tersebut terjadi pada Jumat 18 November 2022 lalu melibatkan tiga orang kawanan yang bersama melakukan tindak kejahatan tersebut.

Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur berhasil meringkus komplotan pencuri sekaligus pertolongan jahat di Kota Pontianak tersebut.

Baca juga: Selebgram Perempuan di Banjarmasin Laporkan Penganiayaan, Polda Kalsel Dalami Laporan Korban

Baca juga: Kebakaran 9 Rumah di Singkawang, Surat Penting Terbakar Wali Kota Janji Permudah Pengurusan

Baca juga: Kenaikan UMP Kalteng 2023 Diumumkan Senin, Apindo Berharap Segera Recovery Ekonomi

Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Bhineka Bhakti Singkawang Selatan, 9 Rumah Berdempetan Terbakar

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya mengamankan tiga orang, di antaranya dua pelaku pertolongan jahat dan satu pelaku pencurian.

Kasus Pencurian itu kata Kompol Indra, terjadi pada Jumat 18 November 2022.

Korban yang tinggal di jalan Tanjung Raya II, Kelurahan saigon, Kecamatan Pontianak Timur melaporkan bahwa laptop miliknya telah hilang.

Lalu, pada 19 November 2022, korban bersama temannya mendapati ada seseorang yang hendak menjual laptop dengan ciri-ciri sama seperti laptop yang hilang.

Kemudian, korban bersama temannya membuat janji untuk bertemu berpura-pura membeli barang.

"Saat bertemu di Jalan Imam Bonjol, saat korban mengecek laptop tersebut merupakan miliknya yang hilang, dan bersama-sama warga korban mengamankan dua orang berinisial MR dan JN yang membawa laptop tersebut," ungkap Kompol Indra.

khbkeijb
3 tersangka pencurian dan pertolongan jahat yang melancarkan aksinya di Pontianak Timur berhasil diamankan petugas kepolisian. 

Selanjutnya, dari pemeriksaan kedua tersangka, petugas mendapati informasi bahwa mereka mendapat laptop tersebut dari temannya berinisial IL (39).

"Dari pemeriksaan dua orang yang diamankan sebelum, petugas kemudian berhasil mengamankan IL di wilayah Pontianak Utara," jelas Kompol Indra.(*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Jual Laptop Curian ke Korbannya Sendiri, 3 Orang di Pontianak Dibekuk Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved