Berita Politik

Soal Deklarasi Capres Anies Bawesdan, Nasdem Kalteng Tunduk dan Patuh Keputusan DPP

DPP Partai Nasedem telah melakukan deklarasi Capres Anies Bawesdan untuk maju Pilres mendatang, Nasdem Kalteng Tunduk dan Patuh Keputusan DPP tersebut

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
ISTIMEWA
Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faidawaty Darlan Atjeh saat berfoto bersama Anies Bawesdan. Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Nasedem telah melakukan deklarasi Capres Anies Bawesdan untuk maju Pilres mendatang, Nasdem Kalteng Tunduk dan Patuh Keputusan DPP tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Nasedem telah melakukan deklarasi Capres Anies Bawesdan untuk maju Pilres mendatang, Nasdem Kalteng Tunduk dan Patuh Keputusan DPP tersebut.

Keputusan Partai Nasdem melalui Ketua Umum Surya Paloh yang telah mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) yang diusungnya yaitu Anies Bawesdan, yang digadang-gadang bakal menggungguli Pemilu 2024 mendatang menjadi pembicaraan hingga ke Kalteng.

Terkait hal itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh mengungkapkan dukungan penuh atas keputusan tersebut.

Baca juga: Persetubuhan Anak di Bawah Umur Belasan Kasus, Polres Kayong Utara Upayakan Pencegahan

Baca juga: KPU Kalteng Sosialiasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022, Dihadiri 19 Partai Politik 3 Diantaranya Parpol Baru

Baca juga: Pilgub Kalteng 2024, Mantan Bupati Kobar H Abdul Razak Disebut Layak Jadi Calon Gubernur

Baca juga: Tersengat Listrik Hendak Perbaiki Atap Ruko, Tukang Bangunan di Banjarbaru Alami Luka Bakar

"Kami petugas partai di daerah pastilah akan ikut dan patuh dengan keputusan atau kebijakan pimpinan, dalam hal ini Bapak Ketua Umum Surya Paloh," kata Faridawaty, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, Surya Paloh meminta kepada seluruh jajaran kader untuk meletakkan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok atau partai, mengutamakan NKRI dan toleransi

Selain itu terpilihnya, Anies Bawesdan sebagai capres yang diusung Nasdem, Faridawaty menilai sosok Gubernur DKI Jakarta itu memiliki 3 hal penting untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia kedepan.

"Cerdas, punya inovasi, memiliki visi yg jelas dan tenang (cenderung kalem). Tidak ada manusia yang sempurna memang, namun setidaknya pak Anies punya 3 hal penting tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan mendukung tiga nama bakal capres berdasarkan hasil Rakernas Nasdem pada Juni lalu.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Selanjutnya, Partai Nasdem di Kalteng melalui pimpinan Faridawaty siap untuk memenangkan pemilu serentak 2024 mendatang di Bumi Tambun Bungai.

Dari pemilihan presiden dan wakil presiden, lalu anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) RI, dewan perwakilan daerah (DPD) RI, serta dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi dan kabupaten/kota.

Sementara, pilkada bakal digelar 27 November 2024. Melalui gelaran pilkada, akan dipilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh Indonesia. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved