Berita Kalbar

Persetubuhan Anak di Bawah Umur Belasan Kasus, Polres Kayong Utara Upayakan Pencegahan

Kasus persetubuhan Anak di Bawah Umur mencapai belasan kasus sehingga Polres Kayong Utara berupaya melakukan pencegahan dan pengungkapan kasus.

Editor: Fathurahman
Ilustrasi / Tribunnews.com
ILUSTRASI. Kasus persetubuhan Anak di Bawah Umur mencapai belasan kasus sehingga Polres Kayong Utara berupaya melakukan pencegahan dan pengungkapan kasus. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAYONGUTARA -Kasus persetubuhan Anak di Bawah Umur mencapai belasan kasus sehingga Polres Kayong Utara berupaya melakukan pencegahan dan pengungkapan kasus.

Cukup banyaknya laporan kasus asuslisa tersebut  membuat pihak kepolisian setempat berupaya melakukan pencegahan secara maksimal untuk pengungkapan kasusnya.

Hal itu terungkap saat Polres Kayong Utara, Polda Kalbar, menggelar press release pengungkapan kasus penggelapan, persetubuhan anak dibawah umur.

Selain itu juga kasus lainnya seperti penganiayaan serta natkotika di Mako Polres Kayong Utara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca juga: Tersengat Listrik Hendak Perbaiki Atap Ruko, Tukang Bangunan di Banjarbaru Alami Luka Bakar

Baca juga: Arista Hyundai Palangkaraya Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak, Orang Tua Test Drive Stargazer

Baca juga: NEWS VIDEO, Ungkap 128 Kasus Narkoba, Tahun 2022 Pengungkapan Terbesar Polres Kotim

Baca juga: Pengungkapan Narkoba Terbesar Polres Kotim, Satresnarkoba Musnahkan 365,86 Gram Sabu

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat memimpin langsung press release pengungkapan kasus oleh Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Kayong Utara.

Untuk itu, Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat menyampaikan beberapa kasus yang diungkap oleh Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Kayong Utara.

"Sudah diungkap, diantaranya kasus narkoba, kasus penggelapan kendaraan bermotor, penganiayaan, dan 3 kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur," terang AKBP Arief Hidayat dalam Press Release di Mako Polres Kayong Utara.

AKBP Arief mengungkap, setidaknya data dari Polres Kayong Utara sudah 11 kasus persetubuhan anak dibawah umur yang telah ditangani.

"Terkait kasus persetubuhan anak dibawah umur, data yang kami miliki dan kami ungkap dari bulan Januari sampai bulan Oktober berjalan tahun 2022 sudah terjadi 11 kasus," ujar AKBP Arief.

Baca juga: Pasutri Pengedar Narkoba di Kotim Ditangkap, Ingin Hilangkan Barbuk Ketahuan Petugas dan Warga

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kotim Tahun 2023 Operasional, Akan Melayani 252 Jenis Pelayanan Masyarakat

Baca juga: Hari Rabies Sedunia 2022 di Kotim, Ratusan Anjing dan Kucing Peliharaan Warga Sampit Divaksin

Polres Kayong Utara, kata AKBP Arief, berkomitmen dalam melakukan proses pengungkapan serta upaya pencegahan terhadap kasus persetubuhan anak dibawah umur.

"Polres kayong Utara yang selama ini melakukan proses pengungkapan, juga melakukan upaya pencegahan," kata Kapolres Kayong Utara ini.

kayong utara broror
Polres Kayong Utara gelar Press Release Pengungkapan oleh Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Kayong Utara di Mako Polres Kayong Utara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 4 Oktober 2022. TRIBUN PONTIANAK/Jovi.

Lebih lanjut, Polres Kayong Utara juga bersinergi dengan semua pihak dalam rangka waspada dan mencegah peredaran narkotika.

"Kasus narkoba menjadi atensi kami, kami tetap bersinegi dengan stakeholder terkait mensosialisasikan waspada dan menjaga lingkungan dari bahaya Narkoba," tukasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Polres Kayong Utara Gelar Press Release Ungkap Kasus Penggelapan Hingga Narkotika

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved