Berita Kalsel

Prostitusi Online di Banjarbaru, Satpol PP Amankan 13 Orang Diantaranya Masih di Bawah Umur

Diduga terlibat Prostitusi Online di Banjarbaru, Satpol PP mengamankan sebanyak 13 orang yang diantaranya masih di bawah umur.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. ILUSTRASI. Diduga terlibat Prostitusi Online di Banjarbaru, Satpol PP mengamankan sebanyak 13 orang yang diantaranya masih di bawah umur. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Diduga terlibat Prostitusi Online di Banjarbaru, Satpol PP mengamankan sebanyak 13 orang yang diantaranya masih di bawah umur.

Mereka terjaring saat petugas Satpol PP di Banjarbaru,  Kamis (Kamis (29/9/2022)  melakukan penertiban di tiga lokasi yang selama ini diduga dijadikan sebagai tempat praktek prostitusi terselubung.

Dalam penertiban yang dilakukan tersebut petugas berhasil mengamankan belasan orang yang diduga  terkait praktek prostitusi tersebut diantaranya adalah anak di bawah umur.

Sejumlah remaja dan orang dewasa tersebut ditertibkan di tiga lokasi berbeda, di antaranya kawasan Guntung Jingah, Guntung Paikat, dan Komet.

Baca juga: Memalak & Mencuri 4 Arco, Dua Bersaudara di Palangkaraya Diamankan Tim PPRC Polda Kalteng

Baca juga: Pasutri Pengedar Narkoba di Kotim Ditangkap, Berupaya Hilangan Barbuk Ketahuan Petugas & warga

Baca juga: Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kalteng, Bawaslu Gandeng Media Lakukan Pengawasan

Tidak hanya anak di bawah umur, personel Satpol PP Banjarbaru juga turut menertibkan satu perempuan dewasa bersama seorang anaknya.

"Jadi yang kami amankan ada laki-laki dan perempuan, rata-rata di bawah umur. Ada juga satu perempuan bersama anak kecil," kata kata Kasatpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman.

Kegiatan pada Kamis (29/9/2022) siang itu, dilakukan dengan cara penyamaran sekaligus pengintaian.

"Rupanya cara tadi berhasil, sekarang belasan orang yang kami amankan masih kami periksa," ungkap Kasat.

Baca juga: Besuk Tahanan Secara Online di Palangkaraya, Diberlakukan Polresta Untuk Tahanan dan Keluarganya

Baca juga: Pembunuhan Pasutri di Palangkaraya Polisi Curigai Dua Orang, Peran Keduanya Masih Didalami

Baca juga: Hari Rabies Sedunia di Palangkaraya, Animo Warga Suntik Vaksin Hewan Peliharaan Sangat Tinggi

Dijelaskannya, para remaja serta orang dewasa yang berhasil mereka tertibkan tersebut berawal dari laporan masyarakat sekitar.

"Sudah banyak laporan dari warga yang mengaku resah, dengan aktivitas diduga praktik prostitusi online," ujarnya.

prostitusi onlien di kalsel
Belasan anak di bawah umur saat menjalani pemeriksaan di Mako Satpol PP Banjarbaru, mereka ditertibkan karena diduga terlibat praktik prostitusi online, Kamis (29/9/2022).

Selanjutnya Satpol PP Banjarbaru berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk menempatkan para pelaku terlibat praktik prostitusi online di Rumah Singgah.

"Dari hasil pemeriksaan nanti kami pilah, mana yang bisa di antar ke Rumah Singgah, mana yang akan dipulangkan," jelas Kasat. (*)

 


Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Diduga Terlibat Prostitusi Online, Belasan Anak di Bawah Umur di Banjarbaru Diciduk Satpol PP

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved