Berita Palangkaraya

Calon Ketum HIPMI Sambangi Kalteng: Kembangkan Usaha Orientasi Lingkungan dan Kearifan Lokal

Calon Ketum HIPMI Anggawira sambangi Bumi Tambun Bungai dalam rangkaian road musyawarah nasional HIPMI XVI dan seminar di Kampung IAIN Palangkaraya

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Caketum HIPMI Anggawira, bersama Ketua Umum HIPMI Kalteng Deden Agustiar dan Ketua HIPMI Kota Palangkaraya Shehab Ependi saat menggelar seminar usaha di Kampus IAIN Palangkaraya, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira sambangi Bumi Tambun Bungai.

Dalam rangka road musyawarah nasional HIPMI XVI, yang dikemas Seminar Kewirausahaan diikuti oleh ratusan mahasiswa di Kampus IAIN Palangkaraya, Rabu (28/9/2022).

Dia menyampaikan, HIPMI Kalteng saat ini dipimpin oleh Deden Agustiar harus memiliki usaha yang berorientasi lingkungan dan Kearifan Lokal, karena Kalteng merupakan penyanggah paru-paru dunia.

"Kalteng ini kan bukan lagi penyanggah Ibu Kota, namun penyanggah paru-paru dunia, jadi tetap pengembangan harus berorientasi kepada lingkungan," kata Anggawira.

"Seperti yang saya contohkan tadi, tantangan global ke depan isu-isu lingkungan hidup jangan sampai merusak tatanan ekosistem yang ada," lanjutnya.

Didampingi Deden Agustiar dan Ketua HIPMI Palangkaraya Shehab Ependi, dia melihat mahasiswa sudah mulai mengembangkan usaha yang berbasis kearifan lokal.

Baca juga: Calon Tunggal Ketua HIPMI Kalteng, Deden Wigustianto Bakal Terpilih Secara Aklamasi

Baca juga: Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mata Ketua HIPMI Kalteng: Terbuka dan Senang Berdialog dengan Pengusaha

Seperti frozen ikan dari kekayaan alam Kalteng, menurutnya itu sudah langkah yang baik.

"Sumber daya alam di Kalteng ini sangat melimpah dan perlu ditunjang sumber daya manusia yang bagus juga," ungkapnya.

Sementara itu, Deden Agustiar saat diminta pandangan mengenai kegiatan tersebut terburu-buru masuk ke dalam mobilnya, enggan menanggapi pertanyaan awak media.

"Acara ini merupakan kolaborasi antara Anggawira, BPD HIPMI Kalteng dan BPC HIPMI Kota Palangkaraya untuk sharing usaha kepada mahasiswa," beber Shehab Ependi.

Baca juga: Shehab Ependi Nahkodai HIPMI Palangkaraya, Siap Beri Bantuan Modal untuk Usaha Anak Muda

Kegiatan selanjutnya ada  kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Palangkaraya dilanjutkan pelantikan pengurus HIPMI Perguruan tinggi.

"Di mahasiswa ini banyak sekali ide usaha, tinggal kita salurkan agar terealisasi seperti permodalan dan jaringan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved