Berita Kotim

Sebelum Masuk Parit, Mobil Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Berbenturan Dengan Mobil Pikap

Kecelakaaan Mobil Rombongan Peziarah Ujung Pandaran ternyata melibatkan dua kendaraan yang sebelumnya berbenturan hingga avanza masuk masuk parit.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Kecelakaaan Mobil Rombongan Peziarah Ujung Pandaran ternyata melibatkan dua kendaraan yang sebelumnya berbenturan hingga avanza masuk masuk parit sehingga kecelakaan tersebut bukanlah kecelakaan tunggal. Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Satlantas Polres Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Kecelakaaan Mobil Rombongan Peziarah Ujung Pandaran ternyata melibatkan dua kendaraan yang sebelumnya berbenturan hingga avanza masuk masuk parit.

Awalnya, kecelakaan mobil rombongan peziarah Ujung Pandaran pada Selasa (30/8/2022) sempat diduga sebagai kecelakaan tunggal ternyata melibatkan dua kendaraan yang mengalami benturan.

Kronologi kejadian diungkapkan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) setempat.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasatlantas Polres Kotim, AKP Salahidin, menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil pikap Toyota Kijang berwarna hitam dengan nomor polisi KH 8493 FC dan satu unit mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi KH 1679 F yang dinaiki para peziarah.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan HM Arsyad Km 14, Desa Belanti, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Baca juga: Penyelundupan Sianida di Kalteng, Ditreskrimsus Amankan Pelaku & Sita 1.350 Kg Zat Kimia Ilegal

Baca juga: Awasi Ilegal Fishing Palangkaraya, Dinas Perikanan Salurkan Perahu Pokmaswas di Bereng Bengkel

Baca juga: Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan, Korban Syok Dilarikan ke RSUD Murjani Sampit

“Kecelakaannya tadi pagi, sekitar pukul 7:30 WIB di Jalan HM Arsyad Km 14. Melibatkan dua kendaraan, satu mobil avanza dan pikap, jadi bukan kecelakaan tunggal,” kata Salahidin, ketika dihubungi, Selasa (30/8/2022) sore.

Ia pun menjelaskan kronologi kejadian, yakni sewaktu mobil avanza yang dikemudikan oleh Ery Rahman dari arah Kota Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, ingin mendahului dua kendaraan yang berada di depannya.

Ery mengemudikan mobilnya dengan mengambil jalur sebelah kanan, namun dari arah yang sama mobil pikap yang dikemudikan Rinto yang berada di depan mobil avanza juga ingin mendahului truk di depannya.

Kemudian, terjadilah benturan dari samping antara mobil avanza dan mobil pikap tersebut.

“Kejadian itu mengakibatkan mobil Avanza berwarna putih itu hilang kendali dan masuk ke dalam parit,” lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved