Berita Kotim

Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan, Korban Syok Dilarikan ke RSUD Murjani Sampit

Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan di Desa Belanti. Diduga kecelakaan tunggal mobil masuk parit sejumlah korban di bawa ke RSUD Murjani.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dok. Ist/ Direktorat Polairud Polda Kalteng
Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan di km 14 Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Evakuasi korban saat dibantu jajaran Direktorat Polairud Polda Kalteng. Korban merupakan rombongan peziarah yang berangkat dari Kota Sampit dengan tujuan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan di Desa Belanti. Diduga kecelakaan tunggal mobil masuk parit sejumlah korban di bawa ke RSUD Murjani.

Kejadian kecelakaan tunggal tersebut berlangsung sekitar pukul 8:30 WIB, Selasa (30/8/2022).

Informasi terhimpun semua penumpang dalam keadaan selamat namun ada sejumlah penumpang yang mengalami syok sehingga dilarikan ke RSUD Murjani Sampit.

Rombongan ingin berangkat ziarah ke Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mobil yang ditumpangi sejumlah ibu peziarah mengalami kecelakaan di Jalan HM Arsyad Km 14, Desa Belanti, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi, Shidiq, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam kejadian ini.

Semua penumpang dinyatakan selamat dan dapat langsung dievakuasi. Namun, beberapa diantaranya harus dilarikan ke RSUD dr. Murjani Sampit menggunakan ambulan karena mengalami syok pasca kecelakaan.

“Alhamdulillah semua korban selamat, meskipun ada beberapa yang syok dan harus dievakuasi menggunakan ambulan,” ujarnya.

Kendati demikian, Shidiq mengaku tak mengetahui jelas kronologi kejadian. Namun, melihat dari situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemungkinan merupakan kecelakaan tunggal dan tak jauh dari lokasi memang terdapat tikungan.

Akibat kejadian tersebut mobil yang ditumpangi rombongan tersebut dalam kondisi miring dan sebagian masuk ke parit yang tergenang air.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved