Berita Kotim

Narkoba di Kalteng, Barbuk Senilai Rp 400 Juta Lebih dari 15 Tersangka Dimusnahkan di Mapolres Kotim

Polres Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pemusnahan barbuk narkotika senilai Rp 442.880.000 dari 15 tersangka, tangkapan sepanjang Agustus

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Pemusnahan barang bukti narkotika oleh Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, bersama sejumlah stakeholder terkait di Mapolres Kotim, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Narkoba di Kalteng, Polres Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pemusnahan barang bukti (barbuk) Narkotika senilai Rp 442.880.000, Senin (29/8/2022).

Barbuk yang dimusnahkan ini merupakan hasil 14 laporan polisi (LP) atas tindak pidana Narkotika yang melibatkan 15 tersangka, rata-rata pelaku laki-laki.

Pemusnahan barbuk Narkotika ini dilaksanakan di Markas Polres Kotim, Jalan Jenderal Sudirman Km 0, Kota Sampit, Kotim.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, didampingi Kasatres Narkoba Polres Kotim Kompol I Made Rudia.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Sekretaris BNK Kotim, Panitera Muda Pidana dari Pengadilan Negeri Sampit, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Kotim, Kepala UPTD Labkesda, FKUB Kotim, dan LSM Sikat Narkoba Kotim.

Baca juga: Narkoba di Kalteng, Pengedar Narkoba di Baamang Kotim Dibekuk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita

Baca juga: Narkoba di Kalteng, Anggota Polres Kotim Ciduk 2 Pengedar Sabu di Mentawa Baru Ketapang

"Pemusnahan barbuk narkoba hari ini berasal dari 14 laporan polisi yang melibatkan 15 tersangka sepanjang Agustus," kata AKBP Sarpani.

Pentolan Polres Kotim ini menjelaskan, barbuk yang dimusnahkan ini telah mendapat penetapan pemusnahan dari Kejaksaan Negeri Kotim.

Namun, ada beberapa barbuk dari 2 kasus yang diungkap oleh jajaran Polsek tidak bisa dimusnahkan karena dibutuhkan untuk pemeriksaan di laboratorium.

Barbuk Narkotika yang dimusnahkan hari ini ada dua jenis. Pertama, narkotika jenis sabu sebanyak 66 bungkus plastik dengan berat bersih 212,2 gram yang jika dirupiahkan diperkirakan mencapai Rp 424.400.000.

Kedua, narkotika jenis Karissoprodol atau Carnophen atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan Zenith. Yakni, sebanyak 1.680 butir yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 18.480.000.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved