Kotim Habaring Hurung

Pekan Raya Sampit 2022 Resmi Dibuka, Ekonomi Bangkit UMKM & Warga Antusias Datang ke Lokasi

Pekan Raya Sampit 2022 resmi di buka dan disambut antusias warga Kotim yang datang ke lokasi untuk meramaikan & melakukan transaksi.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Asisten II Setda Kotim, Alang Arianto (tiga dari kanan) didampingi sejumlah pejabat dan forkopimcam Baamang Sampit, saat melihat koleksi pameran foto tempo dulu dan sekarang pada acara Pekan Raya Sampit 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pekan Raya Sampit 2022 resmi di buka dan disambut antusias warga Kotim yang datang ke lokasi untuk meramaikan & melakukan transaksi.

Pekan Raya Sampit 2022, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi dimulai Sabtu (27/8/2022) malam.

Meski diwarnai hujan rintik acara pembukaan berjalan lancar. Antusiasme masyarakat daatng ke lokasi cukup besar, bahkan larut malam jumlah pengunjung kian padat.

Kegiatan di gelar di lapangan sepak bola mini depan Stadion 29 Nopember Jalan Tjilik Riwut Sampit. Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 27 Agustus sampai 5 September 2022.

Acara pembukaan tersebut Bupati H Halikinnor SH MM, diwakili oleh Asisten II Setda Kotim, Alang Arianto.

Baca juga: Pekan Raya Sampit 2022 Siap Digelar, Percepat Pemulihan Ekonomi Kotim Pasca Pandemi Covid-19

Baca juga: Cegah Perundungan di Sampit, Komunitas Pemuda Kotim Berkarya Gelar Talk Show Edukasi Masyarakat

Baca juga: Lomba Tari Disbudpar Kotim, Tanamkan Kecintaan Seni & Budaya Lokal Bagi Generasi Milenial

Dalam sambutannya Alang menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia yang telah menggagas terselenggaranya acara tersebut.

Puluhan UMKM dan pelaku usaha yang ikut turut membantu pertumbuhan ekonomi Kotim agar semakin meningkat pasca pandemi Covid-19.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mampu membuat UMKM bangkit dari masa surut, sebab sektor UMKM adalah cermin kekuatan ekonomi rakyat yang berperan besar bagi perekonomian nasional, termasuk di Kotim,” tuturnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim ia menyatakan dukungan penuh terhadap acara yang digagas oleh pemuda Kotim ini.

Menurutnya kegiatan tersebut sejalan dengan misi pemerintah dan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved