Berita Kotim

Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian, Sikapi Perintah Kapolri Soal Pemberantasan Judi

Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian, adanya perintah Kapolri terhadap jajarannya di negeri ini, jadi perhatian Kapolres Kotim, AKBP Sarpani.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian,Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani, menyatakan komitmen pihaknya dalam memberantas perjudian dan segala bentuk penyakit masyarakat yang ada di bumi habaring hurung. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian, adanya perintah Kapolri untuk jajarannya di negeri ini, jadi perhatian Kapolres Kotim, AKBP Sarpani.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada jajarannya untuk tegas memberantas segala bentuk perjudian, baik secara online maupun darat.

Ia juga meminta jajarannya untuk tidak arogan dan memperhatikan terkait keberpihakan anggota dalam penanganan masalah hukum.

Bahkan, ia tak segan mencopot pejabat Polri yang terlibat dalam perjudian maupun kegiatan lainnya yang melanggar hukum.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Jembatan Bajarum Kobes, Polres Kotim Kesulitan melakukan Penyelidikan

Baca juga: Gelar Razia THM di Kalsel, Ratusan Botol Miras Tak Berizin Diamankan Petugas Polresta Banjarmasin

Baca juga: IAIN Palangkaraya Miliki Klinik Pratama, Pelayanan Kesehatan Warga & Cikal Bakal RS Pendidikan

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, menyatakan pihaknya telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk perjudian yang ada di Kotim, baik yang berbasis online maupun darat. Dan hal ini telah dilaksanakan jauh sebelum ada arahan dari pimpinan di pusat.

“Jadi terkait perintah itu memang sudah sejak beberapa bulan lalu kami laksanakan. Kami akan tindak tegas segala bentuk perjudian, baik online maupun darat,” jelasnya, Senin (22/8/2022).

AKBP Sarpani menerangkan, tak hanya perjudian, tapi pihaknya juga berkomitmen untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat. Mulai dari minuman keras, narkoba, judi, dan bentuk perilaku menyimpang lainnya yang merugikan masyarakat.

Pemantauan rutin pun telah dilaksanakan di sekitaran wilayah Kotim. Khususnya pada hari-hari tertentu, seperti Sabtu dan Minggu, saat tingkat mobilitas atau aktivitas masyarakat cukup tinggi. Pihaknya akan menindak tegas jika menemukan hal-hal seperti itu.

“Pokoknya segala bentuk penyimpangan yang merugikan masyarakat akan kami tindak tegas. Namun, dalam hal ini kami berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, setidaknya dalam 2 bulan terakhir pihaknya telah gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam memberantas segala bentuk penyakit masyarakat. Minimal dengan tidak terlibat dalam hal semacam itu.

Dan jika masyarakat mengetahui adanya perilaku menyimpang di wilayahnya, seperti perjudian, peredaran narkoba, dan sebagainya, hendaknya segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. Maka, laporan itu akan segera ditindak lanjuti dengan cepat dan tegas.

“Dengan adanya partisipasi dari masyarakat maka tentu akan semakin banyak mata yang mengawasi dan celah untuk terjadinya perjudian dan sebagainya itu bisa lebih kecil. Maka dari itu kami imbau masyarakat untuk bisa membantu pihak kepolisian,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved