Berita Kotim

NEWS VIDEO, 60.000 Bendera Merah Putih Dibagi Gratis Meriahkan HUT ke 77 RI di Kotim

Pembagian bendera merah putih rencananya akan berlangsung sejak, Jumat (5/8/2022) sampai 31 Agustus 2022 pada sejumlah tempat yang telah ditentukan.

Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Mulai hari ini, Jumat (5/8/2022) pembagian bendera merah putih dibagikan secara simbolis di Taman Kota Sampit.

Pembagian bendera merah putih rencananya akan berlangsung sampai 31 Agustus 2022 pada sejumlah tempat yang telah ditentukan.

Lokasi yang tempat pembagian bendera tersebut yakni di Jalan Ahmad Yani, Jalan S.Parman, Jalan D.I Panjaitan, dan Jalan Pemuda.

Ada sebanyak 60.000 bendera merah putih yang dibagikan secara gratis dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Hari ini digelar serempak pembagian 1 juta bendera se-Kalimantan Tengah. Khusus untuk kita di Kotim yang dibagikan sebanyak 60.000 bendera, tapi mungkin nanti bisa lebih,” kata Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM yang memimpin kegiatan pembagian bendera saat itu.

Baca juga: Warga Kotim Wajib Kibarkan Bendera Merah Putih, Bupati H Halikinnor Perintahkan Satpol PP Memantau

Baca juga: Karyawan Kebun Sawit Kotim Was-Was Serangan Buaya, Muncul di Sungai Biding Mentaya Hilir Utara

Baca juga: Pengurus ALFI Kotim Siap Turut Berkontribusi, Patungan Dana Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit

Pemkab Kotim secara khusus menggelar acara seremoni gerakan pembagian 1 juta bendera merah putih agar meninggalkan kesan yang mendalam bagi masyarakat.

Namun, ia berharap yang membekas di hati masyarakat bukan sekedar acara seremoni, tapi upaya Pemkab Kotim untuk meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat.

Diawali dengan kegiatan senam pagi, acara hari itu turut dihadiri oleh jajaran pejabat Kotim baik dari instansi pemerintah daerah, vertikal, BUMD, BUMD, dan lain-lain.

Seperti, Sekretaris Daerah, Fajrurrahman, Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, dan Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid.

H Halikinnor menuturkan, pada awalnya bendera yang dibagikan hanya sekitar 10.000 lembar. Tapi kemudian pihaknya mendapat bantuan dari dinas, badan, instansi verikal, dan perbankan, serta pihak swasta, sehingga jumlah bendera pun bertambah.

Bahkan, diperkirakan jumlahnya lebih dari 60.000 lembar, karena ia juga mengajak para pengusaha di Kotim untuk turut menyumbang bendera bagi masyarakat, khususnya dari kalangan kurang mampu.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi warga yang tidak memasang bendera dengan alasan tidak memilikinya. Karena ini sudah kami bagikan gratis. Pembagian ini akan berlangsung terus sampai akhir bulan tapi kami harap sebelum 17 Agustus semua sudah kebagian,” terangnya.  (Tribunkalteng.com / Devita Maulina)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved