UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Jelang Kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, DPKP Bersihkan Jalan dan Saluran Air

Pembersihan pada jalan yang ada di Kota Cantik, terus dilakukan guna mendukung persiapan jelang kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
DPKP Pemko Palangkaraya untuk Tribunkalteng.com
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangkaraya lakukan penyemprotan di Jalan MH Thamrin dan Jalan G Obos, Kota Palangkaraya jelang UCI MTB Eliminator World Cup 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pembersihan pada jalan yang ada di Kota Cantik, terus dilakukan guna mendukung persiapan jelang kejuaraan dunia balap sepeda.

Yang mana diketahui kejuaraan tersebut Union Clyliste International (UCI) Mountain Bike (MB) Eliminator World Cup 2022 sebentar lagi akan dimulai.

Selain persiapan venue atau arena balap sepeda, optimalisasi pada pembenahan Kota Palangkaraya terus dilakukan.

Kejuaraan dunia balap sepeda jatuh pada 28 Agustus 2022, yang berlokasi di depan Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya, Gloriana mengatakan, ia menerjunkan personel guna melakukan pembersihan jalan di Kota Palangkaraya.

Baca juga: Bakti PLN Siap Dukung Kejuaraan Balap Sepeda Dunia 2022 di Palangkaraya, Siagakan 117 Personel

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Balap Sepeda Dunia Dipercepat, Pemprov Kalteng Targetkan 2 Minggu Selesai

“Seperti yang dikatakan Wali Kota Palangkaraya, Senagai tuan rumah harus melakukan berbagai persiapan yang diperlukan,” terangnya, Minggu (31/7/2022).

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan pada jalan di Kota Cantik, agar terlihat bersih.

“Saat ini telah dilakukan penyemprotan pada Jalan MH Thamrin dan Jalan G Obos dekat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah,” ungkap Gloriana.

Terlihat saat ini kondisi Jalan MH Thamrin dan Jalan G Obos sudah terlihat bersih setelah dilakukan penyemprotan.

Tak hanya pembersihan jalan saja, namun lubang pembuangan air pun dilakukan pembersihan dan penyemprotan oleh petugas Bidang Pemadaman.

“Petugas juga menyemprot lubang pembuangan air pada ruang kiri dan kanan jalan. Semua saluran air dibersihkan, sehingga dipastikan berfungsi dengan baik,” ujar Kepala DPKP Kota Palangkaraya.

Tak hanya itu, hal tersebut juga sebagai pencegahan terjadinya genangan hingga banjir jika turun hujan.

Baca juga: Hadiah HUT ke-65, Setelah Festival Budaya Isen Mulang 2022, Tuan Rumah Balap Sepeda Internasional

Kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 nantinya akan diikuti oleh 32 negara dan disiarkan ke-132 negara di dunia.

Maka penataan dan perawatan kecil pun sangat penting dilakukan oleh Perangkat Daerah (PD) Kota Palangkaraya, guna menyukseskan acara tersebut.

“Karena ini kejuaraan dunia, makan Wali Kota Palangkaraya meminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya denyan baik,” tutup Gloriana. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved