Berita Kalsel

Naik Mobil Bawa Sabu 4,86 Gram, Pria HSS Diamankan BNNK Tabalong di Jalan Simpang Tiga Baco

BNNK Tabalong Kalimantan Selatan mengamankan seorang pria membawa narkotika jenis sabu, Minggu (26/6/2022) sore, sekitar pukul 17.30 wita.

Editor: Fathurahman
TRIBUNNEWS.COM
Peredaran narkotika diungkap jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Seorang tersangka berinisial, MJ (28) diamankan atas kepemilikan narkoba jenis sabu dengan berat kotor 5,03 gram atau berat bersih 4,86 gram. Kasus tersebut diekspos BNN Tabalong, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG - Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong Kalimantan Selatan mengamankan seorang pria membawa narkotika jenis sabu, Minggu (26/6/2022) sore, sekitar pukul 17.30 wita.

Pria yang diketahui berinisial MJ alias Ijai berumur 28 tahun warga Tengkawang Desa Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tak berkutik saat mobil yang dikendarainya dicegat petugas.

Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan1 bungkus plastik klip bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu, dengan berat kotor 5,03 gram atau berat bersih 4,86 gram dalam kantong celana tersangka.

Keberhasilan ini disampaikan dalam press release yang dipimpin Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana, Selasa (28/6/2022) di Kantor BNNK Tabalong, Jln Tanjung Selatan.

Baca juga: Peredaran Narkoba Kalsel, Tak Mau Ditangkap Sendiri Pengedar Buka Suara Hingga Bandar Tertangkap

Baca juga: Tanah Adat Kotim Bakal Diberi Sertifikasi, Pemkab Kotim Buat Perda Lindungi Cagar Budaya

Baca juga: Porprov Kalteng 2023, Kotim Jadi Tuan Rumah Stadion 29 Nopember Disulap Berstandar Nasional

Tersangka, MJ alias Ijai (28) warga Tengkawang Desa Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dihadirkan bersama sejumlah barang bukti.

Dalam press release yang juga dihadiri perwakilan Polres Tabalong dan Badan Kesbangpol Tabalong ini, disampaikan, MJ diamankan Minggu (26/6/2022) sore, sekitar pukul 17.30 wita.

Saat itu petugas BNNK Tabalong mengamankan pelaku di Jalan Simpang Tiga Baco RT 03, Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun barang bukti yang disita,1 bungkus plastik klip bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu, dengan berat kotor 5,03 gram atau berat bersih 4,86 gram.

Kemudian juga ada 1 unit mobil Honda Jazz warna merah nopol DA 1259 PZ, 1 buah STNK, 2 anak kunci mobil, 1 buah handphone merk OPPO warna hitam dan 1 lembar tisu.

Terungkapnya ulah tersangka ini berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di daerah Desa Pudak Setegal akan ada transaksi jual beli narkotika.

Menindaklanjuti informasi tersebu tim BNNK Tabalong langsung merespon dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut ke lokasi yang dimaksud.

"Pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2022 skp 17.30 wita kami lakukan penangkapan terhadap saudara MJ, mengendarai mobil Honda Jazz warna merah," kata Kompol Ricky.

Saat MJ diperiksa ditemukan serbuk kristal yang diduga narkotika golongan I jenis sabu berbungkus plastik klip bening di dalam gulungan tisu yang disimpan di dalam kantong celana sebelah kanan.

Sebelum ditangkap, mobil yang dikemudikan MJ bergerak dari Simpang Tiga Baco dan kemudian saat itulah dilakukan penangkapan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved