Kotim Habaring Hurung

Porprov Kalteng 2023, Kotim Jadi Tuan Rumah Stadion 29 Nopember Disulap Berstandar Nasional

Porprov Kalteng 2023, Pemkab Kotim akan menyulap stadion 29 Nopember Sampit berstandar nasional tahun 2022 ini, untuk hadapi Porprov tahun depan.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Porprov Kalteng 2023, pelaksananya akan dilakukan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Bupati H Halikinnor dalam tahun ini membenahi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kotim. Hal itu diungkapkan Bupati Kotim H Halikinnor saat melepas Kontingen Kotim yang ikut Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) Kalimantan Tengah di Palangkaraya, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Porprov Kalteng 2023. Pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang ditetapkan Kabupaten di Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah.

Penegasan tersebut diungkapkan Bupati Kotim H Halikinnor saat melepas kontingen Kotim yanng ikut pekan olahraga pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng , Minggu (26/6/2022) di rumah jabatan Bupati Kotim di Jalan Ahmad Yani Sampit.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kotim ini mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan semua venue yang akan dipakai untuk menyukseskan Porprov Kalteng 2023 tersebut.

Salah satu diantaranya adalah menjadikan Stadion 29 Nopember di Jalan Tjilik Riwut dijadikan bertstandar nasional untuk mendukung olahraga Kotim semakin baik lagi kedepannya.

Baca juga: Popprov Kalteng 2022, Kotim Targetkan Juara Umum Bupati H Halikinnor Siapkan Bonus Atlet Berprestasi

Baca juga: Kotim Bangun Tol Sungai Mentaya, Bupati H Halikinnor Optimistis Pendapatan Asli Daerah Meningkat  

Baca juga: Lomba Desa dan Kelurahan Kalteng, Kelurahan Pasir Putih Kotim Diunggulkan Masuk Tingkat Nasional

"Tahun 2022 ini, kita akan programkan membenahi Stadion 29 Nopember Sampit berstandar nasional sehingga bisa menggelar Laga Liga 1 atau Liga 2 di Sampit," ujar Bupati H Halikinnor.

Bupati H Halikinnor juga mengungkapkan, pihaknya akan kembali menggembleng tim Persatuan Sepak Bola yang ada di Sampit seperti Pesesam untuk kembali bangkit dengan adanya lapangan tersebut.

Dia mengungkapkan, Sampit atau Kotim memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan olahraga salah satunya adalah sepak bola.

Dalam menghadapi Kotim sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun depan, semua venue akan dibenahi sehingga aktifitas olahraga semakin baik.

"Secara bertahap akan kita lakukan pembenahan untuk pembinaan atlet maupun sarana dan prasarana fasilitas olahraga yang ada di Kotim ini, sehingga nantinya akan semakin maju dunia olahraga di Kotim," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotim Wim RK Benung, mengungkapkan, rencana menjadikan Stadion 29 Nopember Sampit berstandar nasional sudah dianggarkan tahun 2022 ini.

"Tahun ini lapangan itu akan dibenahi dengan dana hingga mencapai Rp 3 miliar sedangkan untuk kegiatan dari dana itu dianggarkan Rp 2,7 miliar, nantinya akan berstandar nasional," ujarnya.

Pembenahannya untuk pengupasan lapangan untuk di tanami rumput alami dan saran lainya untuk sarana dan prasarana stadion tersebut.

Diungkapkan dia, pihaknya akan menghidupkan kembali aktifitas persepakbolaan di Kotim."Persesam akan kita hidupkan kembali dengan adanya stadion berstandar nasional tersebut," terangnya.

Pembenahan terutama untuk lapangan rumput dan sarana prasarana pendukung lainnya untuk menjadikan stadion tersebut berstandar nasional.

"Nantinya, akan sering digelar Liga 1 maupun liga 2 di sampit tentunya setelah lapangan atau stadion sudah standar nasional," ujarnya.

hewbflfpkgt
Porprov Kalteng 2023, Bupati H Halikinnor dalam tahun ini membenahi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kotim. Hal itu diungkapkanya, saat melepas Kontingen Kotim untuk ikut Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) Kalimantan Tengah di Palangkaraya,Minggu (26/6/2022).

Persesam nantinya akan dibina oleh Askab PSSI Kotim agar lebih banyak berperan, karena selama ini yang membinanya adalah Askab Kotim.'Untuk teknis pembinaan persesam sudah ada yang menangnainya," terangnya lagi. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved