Breaking News:

Berita Kotim

Kado HUT Ke-69 Kotim Terpilih Mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022

Hari ini, Jumat (7/1/2022) Kabupaten Kotawaringin Timur memasuki usia ke 69 tahun sudah banyak capaian yang diraih untuk Bumi Habaring Hurung ini.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/faturahman
Patung Ikan Jelawat merupakan salah satu icon wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur terletak di bantaran Sungai Mentaya Sampit. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT-Hari ini, Jumat (7/1/2022) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sudah memasuki usia ke-69 tahun.

Banyak capaian yang diraih di usia Kotim tersebut, sehingga Kotim bisa lebih maju dari kabupaten lainnya di Bumi Tambun Bungai ini.

Hari jadi Kotim ke-69 tersebut, menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi warga Bumi Habaring Hurung.

Lebih membahagiakan lagi, memasuki Hari Jadi ke-69 tahun, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih menjadi 1 dari 50 Kabupaten dan Kota se Indonesia yang mengikuti Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022.

Dari seluruh Indonesia hanya ada 50 daerah yang dinyatakan lolos asesmen diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Kotim terpilih salah satu dari kabupaten tersebut.

Dibawah kepemimpinan, Pasangan Bupati H Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati ini, bertekad untuk menjadikan kotim kedepan lebih maju dengan melakukan perbaikan pelayanan publik lebih mantap lagi.

Baca juga: PKL di Atas Trotoar dan Bahu Jalan Protes Ditertibkan Petugas Satpol PP Palangkaraya

Baca juga: Perpanjangan PKP2B Perusahaan Tambang Kalteng Tak Berkontribusi Bagi Daerah Diusulkan Dihentikan

Baca juga: NEWS VIDEO, Penemuan Jenazah Arnuni Kristin Dikenal sebagai Sosok Guru Ceria oleh Siswa

Dalam mendukung Program Smart City tersebut, Bupati Kotim H Halikinnor juga menjalin kerjasama tata kelola keuangan yang transparan dengan pihak perbankan yang ada di kabupaten tersebut, demi terwujudnya Kabupaten Kotim yang mandiri maju dan sejahtera.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim, Multazam, bersyukur dengan terpilihnya Kotim menjadi 1 dari 50 Kabupaten dan Kota se Indonesia mengikuti Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022 tersebut.

Bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Kotim ke-69 keberhasilan tersebut juga menjadi kado ulang tahun Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Alhamdulilah Kotim tercinta ini terpilih mengikuti Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022, ini satu prestasi bagi Kabupaten yang kita cibtai ini," ungkap Multazam yang juga Mantan Kabag Humas Pemkab Kotim ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved