Breaking News:

Berita Kapuas

Program Mendengar dan Melayani Dinkes Kapuas Siap Terima Laporan Warga Via Medsos

Awal tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas luncurkan program untuk perbaikan kinerja dan tingkatkan pelayanan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
Dinkes Kapuas untuk Tribunkalteng.com
Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy didampingi Sekretaris Dinkes Kapuas, dr Tri Setyautami, dan Kepala UPT Puskesmas Melati, H Hipni saat meninjau pelayanan di Puskesmas Melati, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Awal tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas luncurkan program untuk perbaikan kinerja dan tingkatkan pelayanan.

Program dimaksud yakni "Dinkes Kapuas Mendengar dan Melayani".

"Ya, mengawali tahun 2022, telah diluncurkan program Dinkes Mendengar dan Melayani," kata Sekda Kapuas, Septedy, Senin (3/1/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes  Kapuas ini mengakui program tersebut untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: NEWS VIDEO, Puluhan Bangunan Rumah dan Kios Pasar Pundu Kotim Terbakar

Baca juga: Siswa SMKN-1 Palangkaraya Banyak Tidak Hadir Tanpa Keterangan Saat Pelaksanaan PTM

Baca juga: Perdana Masuk Kerja 2022, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Minta ASN Bekerja dengan Semangat

Mulai dari Puskesmas hingga RSUD Kapuas, dan Dinkes Kapuas secara umumnya.

Program ini sederhana, yakni membuka seluas-luasnya akses informasi dan siap terima laporan masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

Masyarakat bisa menyampaikan laporan atau keluhan atau minta informasi terkait pelayanan kesehatan via WhatsApp (WA) dan Media Sosial (Medsos).

"Nantinya, masyarakat silakan komentar terkait penilaian kinerja UPT Puskesmas, RSUD Kapuas dan Dinkes Kapuas, pasti akan ditindaklanjuti," tegas Septedy.

Layanan untuk pesan WhatsApp di 0821-4502-1964, kemudian Instagram diskes_kps_mendengar dan Facebook Diskes Kps Mendengar.

Apapun terkait pelayanan kesehatan atau kinerja dapat disampaikan masyarakat, dan nantinya akan ditindaklanjuti.

Misal terkait UPT Puskesmas, maka Kepala UPT Puskesmas segera respon, begitu juga terkait pejabat struktural Dinkes Kapuas juga harus direspon.

"Sehingga ini upaya cepat dalam merespon informasi disampaikan masyarakat. Kami siap memperbaiki kinerja tahun 2022 ini," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved