Breaking News:

Berita Kotim

Bangunan Terbakar Kawasan Pasar Pundu Cempaga Hulu Kotim Diperkirakan Capai 50 Unit    

Pihak Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur hingga Senin (3/1/2022) malam masih melakukan pendataan korban kebakaran Pasar Pundu.

Editor: Fathurahman
tangkapan layar
Kebakaran di Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (3/1/2022) puluhan bangunan tinggal puing. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Pihak Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur  Kalimantan Tengah hingga Senin (3/1/2022) malam masih melakukan pendataan korban kebakaran Pasar Pundu.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul  14.15 WIB tersebut berhasil dipadamkan selama tiga jam dan diperkirakan telah menyebabkan sebanyak 50 bangunan yang terbakar.

Camat Cempaga Hulu Ubaidillah, kepada Tribunkalteng.com, mengatakan, pihaknya mendata sementara diperkirakan bangunan yang terbakar di Kompleks Pasar Pundu mencapai 50 unit.

"Kebakaran terjadi di Komplek Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sekitar pukul 14.15 WIB, Hari ini, Senin 03 Januari 2022," terangnya.

Baca juga: Anjing Liar Resahkan Warga Palangkaraya, Mendadak Masuk Toko dan Ingin Serang Penjaga

Baca juga: Program Mendengar dan Melayani Dinkes Kapuas Siap Terima Laporan Warga Via Medsos

Baca juga: NEWS VIDEO, Puluhan Bangunan Rumah dan Kios Pasar Pundu Kotim Terbakar

Dia mengungkapkan, saat kejadian kebakaran, menurut salah seorang saksi bernama Kaspiah sedang berada di dapur kios yang di sewanya.

"Saat itu dia sedang beraktifitas mencuci piring yang akan dipergunakan untuk acara pernikahan, setelah selesai bersih-bersih saksi masuk kedalam rumah mendengar suara letusan," terang Camat Cempaga Hulu.

Kaspiah kemudian melihat diatas langit-langit rumahnya  ada kobaran api."Setelah melihat api Kaspiah lari kearah belakang rumah untuk menyelamatkan diri," terangnya.

Karena konstruksi rumah tersebut berbahan kayu api dengan cepat membesar dan menjalar kebangunan sekitarnya didalam lingkungan komplek Pasar Pundu.

"Kami sudah melakuka  penghitungan sementara diperkirakan rumah dan kios yang terbakar sejumlah 50 unit , ini data sementara, kami akan melakukan pengecekan lagi besok," katanya. 

Dia menjelaskan, upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat dan 2 unit mobil  pemadam kebakaran dari perusahaan kelapa sawit PT.Windu (BGA) ditambah dua mobil pemadam dari Kabupaten Katingan dan 3 unit mobil pemadam dari Kab Kotim." Sehingga api dapat dimatikan setelah jam 17.30 Wib," ujar Camat.(*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved