Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kantor Gubernur Kalteng Mendadak Jadi Tempat Bermain, Ada Anak Nangis Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Pemprov Kalteng laksanakan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, Halaman Kantor Gubernur disulap jadi tempat bermain dan disediakan door prize

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Tampak seorang anak meringis kesakitan dan takut saat petugas medis memberikan suntikan vaksin dosis pertama di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Halaman Kantor Gubernur Kalteng mendadak menjadi tempat bermain anak-anak. Hari terakhir tahun 2021, pemerintah provinsi melaksanakan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun berlangsung meriah, dihadiri ratusan anak untuk menerima vaksin jenis Sinovac dosis I.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini, Yulistra Ivo Sabran mengatakan, vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun ini untuk menyukseskan program pemerintah pusat.

“Terdapat 1.000 dosis vaksin pertama yang dilakukan di Kantor Gubernur Kalteng. Hal ini guna menghindari anak-anak di Kalimantan Tengah terpapar Covid-19,” ujarnya, Jumat (31/12/2021).

Istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, di Kalteng sudah mencapai 7,36 persen hingga Rabu (29/12/2021).

Baca juga: NEWS VIDEO, Targetkan 39.500 Murid SD dan MI di Palangkaraya Terima Vaksinasi Covid-19 Anak

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Hingga 12 Tahun di Polda Kalteng, Orang Tua Wajib Mendampingi

“Kita berharap vaksinasi Covid-29 anak usia 6-11 tahun di Kalteng dapat tercapai targetnya sebanyak 26 ribu,” kata Yulistra Ivo Sabran.

Yang membedakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 anak-anak kali ini, untuk menghibur mereka yang sudah mendapat vaksin diberikan kupon nomor undian door prize, bingkisan, dan makanan.

“Ya ini sebagai apresiasi bagi anak-anak yang sudah divaksin. Kita juga menyiapkan hiburan mobil-mobilan, istana balon udara, dan badut,” jelas Yulistra Ivo Sabran.

Istri orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai juga mengatakan, akan memaksimalkan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

“Tujuan kita agar anak-anak dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada awal tahun,” ungkap Yulistra Ivo Sabran.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kalteng Lebih 70 Persen, Anak Usia 6 sampai 12 Tahun Divaksin Dosis Pertama

Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung terlihat ada beberapa anak yang ketakutan saat hendak disuntik.

Bahkan ada anak yang menangis dan memberontak saat divaksin, sehingga orang tuanya memegangi si buah hati yang ketakutan itu.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini, Yulistra Ivo Sabran mendampingi anak yang divaksin di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (31/12/2021).
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini, Yulistra Ivo Sabran mendampingi anak yang divaksin di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (31/12/2021). (Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel)

“Chandra kakaknya berani untuk disuntik vaksin, namun adiknya Steven ketakutan saat sudah mau disuntik,” jelas Martha orang tua dari Chandra dan Steven anak yang ikut vaksinasi.

Martha mengatakan, dirinya mengajak anaknya vaksinasi agar terhindar dari Covid-19, terlebih ada program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Meski Steven anak saya ketakutan saat hendak disuntik, saya akan bawa Steven lagi saat kakaknya Chandra mendapatkan vaksin kedua,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved