Breaking News:

Berita Kotim

Enam Penambang Emas di Kotim Tewas Tertimbun Longsor di lokasi PETI Bukit Santuai

Kejadian longsor mengakibatkan enam orang penambang emas tanpa izin (PETI) tewas di Desa Tumbang Torung Kecamatan Bukit Santuai Kotawaringin Timur.

Editor: Fathurahman
ist Kepala BPBD Kotim
Kejadian longsor mengakibatkan enam orang penambang emas tanpa izin (PETI) tewas di Desa Tumbang Torung Kecamatan Bukit Santuai Kotawaringin Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -  Kejadian nahas menimpa enam orang Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Tumbang Torung Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis  (28/10/2021) siang.

Informasi terhimpun, ada sebanyak sebelas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi di lokasi tersebut , empat orang penambang saat itu, tidak masuk ke dalam lubang penggalian emas.

Sehingga keempat penambang selamat karena mereka tidak berada di dalam lubang penggalian emas saat terjadi longsor yang menutupi lubang penambangan emas yang penambang buat.

Baca juga: Kebakaran di Kotim, Seorang Warga Diamankan Dalam Kebakaran Rumah di Jalan Nanas 5 Sampit

Baca juga: Narkoba Kotim, Maslur Ditangkap Polisi Saat Berada di Ruang Tamu Rumahnya Sabu 1,33 Gram Disita

Baca juga: Akhmad Rifani dan Anaknya Ditabrak Truk Misterius di Luwuk Bunter Cempaga Kotim

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah,  Rihel, kepada Tribunkalteng.com, Jumat (29/10/2021) mengungkapkan, pihkaknya mendapat informasi langsung turun ke lapangan.

"Saya baru saja ke TKP tempat kejadian enam orang penambang meninggal dunia, setelah lubang galian tambang emas mereka terjadi longsor, sehingga ada enam orang penambang yang sempat terkubur," ujarnya.

Mantan Camat Cempaga Kotim ini, mengungkapkan, peristiwa terjadi, kemarin siang di saat ada delapan penambang membuat galian terjadi longsor sehingga dua selamat enam meninggal dunia karena tertimbun longsor. (*)
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved