Breaking News:

Berita Kotim

Kebakaran di Kotim, Seorang Warga Diamankan Dalam Kebakaran Rumah di Jalan Nanas 5 Sampit

Sebuah rumah terbakar di Jalan Nanas 5 Nomor 54  Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kotim, Kamis (28/10/2021).

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
ist.Polres Kotim
Sebuah rumah terbakar di Jalan Nanas 5 Nomor 54 Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kotim, Kamis (28/10/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Warga yang bermukim di Jalan Nanas Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit, Kamis (28/10/2021) pagi geger.

Sebuah rumah terbakar di Jalan besar Kapten Mulyono  tepatnya di Jalan Nanas 5 Nomor 54  Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang Kab. Kotim Provinsi Kalimantan Tengah.

Informasi warga setempat menyebutkan, pemilik rumah bernama H. Sukiman seorang pekerja swasta yang sudah lama tinggal di rumah terbuat dari bersama keluarganya di lokasi tersebut.

Bangunan yang terbakar satu buah bangunan Rumah berkontruksi beton dan kayu beratap seng  dengan ukuran Panjang 15 meter  x L lebar 8 meter.

Baca juga: Akhmad Rifani dan Anaknya Ditabrak Truk Misterius di Luwuk Bunter Cempaga Kotim

Baca juga: Iwan Kodok Tertangkap Basah Mencuri Sarang Walet Saat di dalam Bangunan Walet Desa Jaya Kelapa Kotim

Baca juga: Narkoba Kotim, Maslur Ditangkap Polisi Saat Berada di Ruang Tamu Rumahnya Sabu 1,33 Gram Disita

Sedangkan, bangunan lain yang terbakar adalah satu buah bangunan Dapur dan dua buah profil  tank 1100 L milik Rijal Felani.

"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Namun sementara dugaanya arus pendek listrik," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui, Kapolsek Ketapang Sampit, AKP Samsul Bahri.

Polisi juga mengamankan seorang pria berinisial SP anak pemilik rumah yang diduga terkait dengan kejadian kebakaran tersebut karena menurut keterangan warga sebelum kebakaran terjadi ketibutan di rumah tersebut  yang mengancam ingin membakar rumah.

Keterangan warga setempat, pemilik rumah saat kebakaran sedang melaksanakan kegiatan memasak didapur untuk acara Maulid Nabi, namum tiba-tiba ada kepulan asap di belakang rumah diatas atap.

Korban dan istrinya berusaha memadamkan api namun api semakin membesar setelah itu korban keluar meminta tolong warga sekitar dan mehubungi petugas Damkar Kabupaten Kotim.

Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit truk pemadam kebakaran milik Pemkab Kotim. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 250.000.000. (*)
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved