Breaking News:

Berita Kotim

Enam Jenazah Korban Longsor PETI di Tumbang Torung Kotim Sudah Diambil Keluarganya

Petugas dan warga melakukan evakuasi enam Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang tewas tertimbun longsor di Desa Tumbang Torung, Bukit Santuai, Kotim.

Editor: Fathurahman
ist. Kepala BPBD Kotim
Jenazah enam Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang tewas tertimbun longsor di Desa Tumbang Torung, Bukit Santuai, Kotim Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Petugas dan warga melakukan evakuasi terhadap enam orang Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang tewas tertimbun longsor saat menambang di lokasi penambangan rakyat.

Lokasi penambangan emas rakyat tersebut berada di Desa Tumbang Torung Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur,  Kalimantan Tengah.

Para penambang yang tewas dalam kejadian longsor saat menambang di lokasi tersebut enam orang sedangkan yang selamat saat terjadinya longsor ada dua.

Sebenarnya mereka, yang menambang saat itu ada delapan orang, dua orang selamat sedakangkan enam orang meninggal dunia karena tertimbun longsor.

Baca juga: Enam Penambang Emas di Kotim Tewas Tertimbun Longsor di lokasi PETI Bukit Santuai

Baca juga: Kebakaran di Kotim, Seorang Warga Diamankan Dalam Kebakaran Rumah di Jalan Nanas 5 Sampit

Baca juga: Narkoba Kotim, Maslur Ditangkap Polisi Saat Berada di Ruang Tamu Rumahnya Sabu 1,33 Gram Disita

"Jenazah mereka sudah dievakuasi oleh tim dan sudah diambil keluarganya," sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Rihel Magat, Jumat (29/10/2021).

Rihel menyebut enam orang penambang yang meninggal dunia antar lain, Dibau (46) asal Sungai Ubar, Ahmadi(39) asal Sungai Paring Cempaga, MA Jimi asal Sungai Ubar, Hebdri (35) asal Tumbang Boloi,  Supiansyah (46) asal Desa Dirung Kecamatan Murung, dan Edut  asal Desa Dirung Kecamatan Murung .

"Semua korban sudah ditemukan dan besok akan dicek TKP oleh pihak kepolisian untuk mengungukap peristiwa longsor yang merenggut enam orang tersebut," ujar Rihel.

Rihel mengatakan, kejadian longsor di lokasi tersebut saat hujan turun yang terjadi longsor para penambang sedang bekerja menggali lubang untuk mencari emas. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved