Breaking News:

Berita Kotim

Tugu Patung Jelawat Kota Sampit Kotim, Menikmati Pemandangan Sungai Mentaya dari Pinggiran

ikon Patung Jelawat menjadi satu tempat wisata favorit lantaran lokasinya yang begitu strategis dan mencerminkan gambaran Kota Mentaya

tribunkalteng.com/danti ayu
ikon_jelawat 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Berkunjung ke Kota Sampit tentu tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi salah satu tempat wisata yang menjadi ikon kota tersebut.

Dari sekian banyak tempat yang bisa di kunjungi di Kota Sampit, ikon Patung Jelawat menjadi satu tempat wisata favorit lantaran lokasinya yang begitu strategis dan mencerminkan gambaran Kota Mentaya dari berbagai arisitektur yang terpampang.

Tempat wisata yang terdiri dari sebuah tugu patung ikan jelawat berukuran raksasa sebagai bangunan utaman ini mulai dibuka pada tanggal 21 Februari 2015 dan diresmikan oleh bupati setempat.

Baca juga: Tujuh Pemuda Ini Diduga Mabuk, Diamankan Polisi Saat Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja di Banjarmasin

Baca juga: Datangi Polres Kapuas, Puslitbang Polri Teliti Standarisasi dan Distribusi Senjata Api

Baca juga: Wisata Dermaga Kerang Bangkirai Palangkaraya Kembali Buka, Protokol Kesehatan Diperketat

Hampir setiap hari Tugu Patung Ikan Jelawat berhasil menarik pengunjung mulai dari warga setempat hingga wisatawan yang berniat mampir untuk melepas penat atau sekedar menikmati angin yang berhembus dari arah Sungai Mentaya.

Selain menyajikan pemandangan dan suasana khas Kota Sampit, pengunjung yang menyambangi Ikon Patung Jelawat juga dapat melakukan wisata kuliner dengan menikmati berbagai panganan yang dijajakan oleh pedagang di daerah tersebut.

(tribunkalteng.com/Danti Ayu)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved