Breaking News:

Berita Kapuas

Datangi Polres Kapuas, Puslitbang Polri Teliti Standarisasi dan Distribusi Senjata Api

Puslitbang Polri, Kombes Pol Harvin Raslim bersama tim mengunjungi Polres Kapuas dalam rangka penelitian standarisasi dan distribusi senjata api

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Polres Kapuas untuk BPost
Kepala Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Kombes Pol Harvin Raslim saat di Polres Kapuas, Selasa (20/10/2020). 

Editor : Hari Widodo

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kepala Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Kombes Pol Harvin Raslim bersama tim mengunjungi Polres Kapuas, Selasa (20/10/2020).

Kunjungan Puslitbang Polri tersebut, untuk melakukan penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api dilingkungan Polri.

Kedatangan Tim Puslitbang disambut Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, beserta sejumlah pejabat Utama (PJU) dan diikuti oleh responden dari masing-masing satuan fungsi pemegang senpi yang berjumlah 35 personel

Kombes Pol Harvin Raslim, mengatakan, kedatangan tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan supervisi dan evaluasi standarrisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek dilingkungan Polri.

Baca juga: Polres Kapuas Siagakan Personel untuk Pengamanan di KPU Kapuas

Baca juga: Turun ke kawasan Pasar, Satbinmas Polres Kapuas Imbau Warga

Menurutnya, hal itu sesuai dengan amanah Perkap No : 5/2019, tentang susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) Mabes Polri, bahwa Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dibidang Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan ditingkat Mabes Polri.

"Salah satu fungsinya, adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materiil dilingkungan Polri. Untuk itu, kegiatan penelitian saat ini merupakan bentuk implementasi dari amanah tersebut untuk mengetahui mutu dari senjata api laras pendek yang digunakan anggota Polri saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menjelaskan, kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka melakukan penelitian tentang Evaluasi dan Standardrisasi Sistem Pengadaan Distribusi dan Peruntukan Senjata Api laras pendek di lingkungan Polres Kapuas dan Polres lainnya di wilayah Polda Kalteng.

Baca juga: Diskominfo dan Polres Kapuas Turun ke Pasar, Sosialisasikan Protokol Kesehatan 4M

AKBP Manang mengatakan, tujuan dari penelitian Tim Puslitbang Polri, adalah untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personil pemegang senpi.

"Permasalahan yang ditemukan oleh Tim Puslitbang, akan dirumuskan dan direkomendasikan dalam rangka menentukan standarisasi, yang tepat bagi personil pemegang senpi di setiap satfung," pungkasnya

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved