Breaking News:

Berita Palangkaraya

Empat Kali Akun Wagub Kalteng Diretas, Modusnya Minta Uang, Ini Tanggapan Habib Ismail

Pemilik akun palsu melalui WhatsApp atau akun Facebook mencatut nama Wakil Gubernur Kalteng melakukan penipuan dengan modus memintai uang sasarannya

Tribunkalteng.com/Fathurahman
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aksi penipuan dengan cara meretas akun media sosial seperti Facebook maupun WhatsApp masih saja terjadi hingga saat ini, tidak tanggung-tanggung kali ini oknum yang belum diketahui pelakunya tersebut nekat melakukan aksinya terhadap Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya.

Parahnya lagi, pemilik akun palsu melalui WhatsApp atau akun Facebook yang mencatut nama Wakil Gubernur Kalteng ini, selalu melakukan penipuan dengan modus meminta uang kepada rekan Wakil Gubenur Kalteng yang juga adalah Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng ini.

Aksi penipuan terakhir, diketahui Wagub Kalteng, Minggu (10/5/2020) malam saat dia berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melakukan kegiatan di Sampit, ada rekannya yang melaporkan yang mencurigai WhatsApp atas nama Abah Habib Ismail yang menghubunginya untuk meminta uang sebesar Rp1.901.350.

Dalam percakapan melalui media sosial WhatsApp tersebut, akun palsu mengatasnamakan orang nomor dua di Kalteng ini, meminta uang untuk membayar pembelian barang melalui buka lapak alasannya ponsel yang lama eror atau mengalami kerusakan sehingga ganti nomor baru.

Ayu Ting Ting Kepergok Sedang Berduaan dengan Seorang Pria Keturunan Turki

Jam Malam Berlaku di Palangkaraya, Pelanggar Kena Sanksi Karantina Mandiri

Sri Mulyani: THR PNS Cair Paling Lambat 15 Mei 2020

Hari Ini PSBB di Kota Palangkaraya Dimulai, Hj Umi Mastikah Jelaskan Batasan ke Warga

Saat dikonfirmasikan langsung ke Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya, Senin (11/5/2020) dia membenarkannya, bahkan dia menjelaskan sudah empat kali oknum yang mencatut namanya melalui akun Facebook maupun WhatApp yang meminta uang kepada rekan-rekannya tersebut, namun ditanggapinya tenang saja.

"Ini sudah yang keempat kalinya, medsos saya di retas, maklum aja saya ini orang terkenal, sehingga banyak berbuat seperti itu, padahal saya tidak pernah meminta -minta uang seperti itu, sejak sebelum jadi Wagub juga tidak pernah, tapi rekan-rekan saya sudah mengerti sehingga meski sudah empat kali diretas tidak ada yang tertipu," ujar Wagub Kalteng ini dengan gaya khasnya yang bersahaja.

Wagub mengatakan, dia tidak secara resmi melaporkan kasus itu ke polisi, tetapi sudah melalui WhatsApp memberitahukan kasus tersebut ke petugas Polda Kalteng, dan dia mendoakan semoga yang meretas dan mencemarkan namanya tersebut cepat kaya sehingga sadar tidak melakukannya lagi." Ya saya doakan saja semoga pelakunya tertangkap, karena polisi sudah saya beritahukan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fathurahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved