Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Hari Ini PSBB di Kota Palangkaraya Dimulai, Hj Umi Mastikah Jelaskan Batasan ke Warga

Hari Ini PSBB di Kota Palangkaraya Dimulai, Hj Umi Mastikah Jelaskan Batasan ke Warga

Penulis: Fathurahman | Editor: rendy nicko
Tribunkalteng.com/Mamang
Kondisi pemberlakuan PSBB di sekitar pos pal 6 Jalan A Yani Km6 Banjarmasin 

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Semua komponen pelaksana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , Senin (11/5/2020) pagi akan menggelar kegiatan apel besar pelaksanaan PSBB di Halaman Pemko Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya.

Pelaksanaan apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan semua komponen Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya untuk menjalankan PSBB pada hari pertama, besok dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Wakil Wali Kota Palangkaraya Hj Umi Mastikah, Minggu (10/5/2020) saat mengikuti kegiatan di Pos Polisi Bundaran Besar Palangkaraya, menegaskan pihaknya sudah siap melaksanakan PSBB untuk Kota Palangkaraya sehingga, hari pertama pelaksanaanya akan digelar apel besar.

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 11 Mei 2020, Taurus, Virgo dan Capricorn Penuh Kejutan

Update Minggu : Pasien Covid-19 Kalteng Sembuh 8 Orang, ODP Berkurang 74 Orang

"Dalam kegiatan besok kami juga akan mensosialisasikan aturan yang harus diketahui oleh masyarakat Kota Palangkaraya terkait hal yang boleh maupun yang tidak boleh dilakukan oleh warga Palangkaraya selama pelaksanaan PSBB tersebut, sehingga warga akan mengetahuinya," ujarnya.

Diterangkan Umi Mastikah, dalam pelaksanaan PSBB tersebut, ada batasan- batasan yang harus diketahui oleh Masyarakat Kota Palangkaraya, sesuai dengan Perwali yang dibuat,  sehingga tidak boleh dilanggar, karena akan ada sanksi bagi warga yang melanggar ketentuan PSBB tersebut.

Terdampak Covid-19 Capai 189 Orang Lebih

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah, Jumat (8/5/2020) sore merilis jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 1 sehingga kini menjadi 189 orang.

Penambahan juga terjadi pada Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang sehingga menjadi 263, dan ODP bertambah 5 orang menjadi 60 orang.

Sedangkan untuk Pasien Positif Covid-19 yang sebelumnya di rawat sembuh bertambah 1 orang sehingga jumlah total pasien sembuh menjadi 30 orang, data pasien yang meninggal tetap 7 orang dan pasien dalam perawatan tetap 152 orang sedangkan total tes RT-PCR mencapai 656 orang dengan perincian 189 positif, 267 orang negatif dan 200 orang dalam pemeriksaan.

Aturan dala pemberlakuan PSBB Palangkaraya yang akan berlaku selama 14 hari yang akan dimulai , Senin (11/5/2020). (Pemko Palangkaraya untuk Banjarmasin Post)
Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran, kembali menegaskan, agar warga Kalteng tetap mentaati ketentuan yang telah diatur dalam Protokol kesehatan Covid-19, diantaranya, memakai masker saat keluar rumah, tidak bergerombol atah berkumpul banyak orang, jaga jarak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved