Berita Palangkaraya

Lepaskan 2 Tembakan Peringatan, Terduga Pengedar Sabu di Ponton Kabur saat Tim PPRC Datang

Tim PPRC Polda Kalteng kurang beruntung saat menangkap pengedar sabu di kawasan Kampung Pontong, Palangkaraya berhasil kabur saat hendak diringkus

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Humas Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Salah seorang pria berinisial AL yang kedapatan membawa seperangkat alat hisap sabu di kawasan Kampung Ponton oleh Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Peredaran narkoba di kawasan Kampung Ponton, Kota Palangkaraya masih saja terjadi. Meskipun partroli oleh kepolisian intens dilakukan.

Terbukti pada penggerebekan rumah bandar sabu Kampung Ponton, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (9/12/2022).

Dipimpin oleh Danton Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kalteng, Ipda Budi Hartono, kembali bergerak masuki kawasan Ponton bersama anggotanya.

Dari patrol yang dilakukan Tim PPRC berhasil mengamankan seorang pria berinisial AL.

AL diduga merupakan seorang penyalahguna narkotika jenis sabu, setelah kedapatan membawa seperangkat alat hisap sabu.

“Pada saat kami melakukan patroli di Kampung Ponton, kami mendapati seorang pria yang tengah melintas dan membuat sesuatu yang mencurigakan pada samping rumah warga,” terangnya.

Pria tersebut kemudian diamankan dan petugas yang melihat hal tersebut pun langsung melakukan pencarian dari apa yang dibuang oleh AL.

Baca juga: Kapolresta Palangkaraya: Perlu Mengubah Pola Pikir dan Mata Pencarian Bagi Warga Kampung Ponton

Baca juga: 8 Tersangka Pembunuhan Anggota Polda Kalteng di Ponton Palangkaraya Diringkus Polisi

Setelah melakukan pencarian, petugas pun akhirnya berhasil menemukan sebuah tas milik AL yang dibuangnya.

“Saat kami lakukan penggeledahan pada tas tersebut, anggota menemukan 2 buah korek api, 1 buah bong, 1 buah pipet kaca, dan 1 buan sendok yang terbuat dari sedotan,” jelas Ipda Budi.

Saat diinterogasi, tersangka pun mengakui bahwa dirinya baru saja membeli dan mengonsumsi sabu dari seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Yang mana, AL membeli barang haram tersebut dari seseorang yang tinggal di Kampung Ponton.

Mendapat keterangan tersebut, petugas kemudian mengatur strategi untuk melakukan penggerebekan terhadap orang yang diduga pengedar sabu.

Saat sampai pada lokasi yang diduga menjadi tempat berjualan dan mengonsumsi sabu, petugas kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali.

Ipda Budi menjelaskan, tembakan peringatan dilakukan karena diduga pengedar tersebut melarikn diri saat mengetahui kedatangan petugas.

Baca juga: Polisi Berpangkat Aipda Diduga Dibunuh di Kampung Ponton, Luka Tembak, Sayatan Sajam di Tubuh

Baca juga: NEWS VIDEO, Sarang Narkoba Kampung Ponton Diobrak-abrik, Polisi Temukan Puluhan Alat Isap Sabu

“Saat kami sampai, terduga pengedar yang diincar terlebih dulu melarikan diri saat mengetahui petugas datang,” ujarnya.

Belum beruntung mengamankan terduga pelaku pengedar sabu, tak menyurutkan semangat Tim PPRC Polda Kalteng dalam melakukan pemberantasan narkoba.

“Kami kembali ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng dengan mengamankan tersangka AL beserta seperangkat alat hisap sabu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Ipda Budi Hartono. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved