Kobar Marunting Batu Aji

Hadiri Wisuda Untama Pangkalan Bun, Pj Bupati Kobar Berharap Wisudawan Memiliki Daya Saing

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menghadiri Wisuda Untama Pangkalan Bun. Dia berharap wisudawan memiliki daya saing serta siap berkompetisi.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Prokom Kobar untuk Tribunkalteng.com
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo hadiri Wisuda Untama Pangkalan Bun tahun akademik 2021/2022. Sebanyak 179 mahasiswa jenjang strata-1 (S1) Universitas Antakusuma (Untama) tahun akademik 2021/2022, di wisuda pada Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menghadiri Wisuda Untama Pangkalan Bun. Dia berharap wisudawan memiliki daya saing serta siap berkompetisi dalam lapangan kerja di masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo hadir didampingi Plt Sekda beserta unsur Forkopimda Kobar untuk menyaksikan Wisuda Untama Pangkalan Bun, yang dilaksanakan di Aula lantai 3 gedung perguruan tersebut.

Saat membacakan sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo mengucapkan selamat kepada para Wisuda Untama Pangkalan Bun.

Sebanyak 179 mahasiswa jenjang strata-1 (S1)  ikut dalam Wisuda Untama Pangkalan Bun tahun akademik 2021/2022 pada, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: UMP Kalteng 2022 Naik 8,8 Persen, UMK Palangkaraya 2023 Tunggu 7 Desember, Ini Daftar UMK 2022

Baca juga: Bocoran UMK Kobar 2023, Disnaker Sebut Kenaikan Cukup Tinggi, Besok Rapat Dewan Pengupahan

Baca juga: Pemkab Kobar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kalteng Tahun 2022

"Saya ucapakan selamat kepada adik-adik semuanya, atas kerja keras dan usahanya hingga hari ini kalian berhasil meraih gelar sarjana," kata Anang Dirjo.

Ia berharap, semoga capaian yang telah diraih ini, menjadi bagian langkah para wisudawan, dalam mencapai masa depan yang lebih baik.

Anang Dirjo bersyukur, Kobar memiliki sebuah perguruan tinggi yang cukup membanggakan dan konsisten, didalam pengembangan sumber daya manusia.

"Dengan adanya Perguruan Tinggi didaerah sendiri, maka para generasi terutama bagi putra-putri daerah yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, bisa mendapatkan layanan terjangkau dan berkualitas," tuturnya.

Lanjutnya, dengan akses ke pendidikan tinggi yang terjangkau dan berkualitas  haruslah menjadi dasar di dalam implementasi pengelolaan perguruan tinggi.

"Penting saya sampaikan, bukan hanya sekadar kuantitas yang kita kejar, tetapi juga harus memperhatikan prinsip-prinsip peningkatan mutu, dan kualitas pendidikan yang diberikan," ungkapnya.

Anang Dirjo menyakini, bahwa Untama Pangkalan Bun berperan sebagai wadah bagi anak-anak muda Kobar dan daerah sekitarnya, untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

kuhbljn
Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo hadir didampingi Plt Sekda beserta unsur Forkopimda Kobar untuk menyaksikan Wisuda Untama Pangkalan Bun, di Aula lantai 3 gedung perguruan tinggi tersebut. Prokom Kobar untuk Tribunkalteng.com

Sehingga, para pemuda Kobar dapat berkompetisi dan memiliki daya saing untuk mendapatkan pekerjaan, maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha.

"Maka dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada adik-adik sekalian, bahwa kegiatan wisuda ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari perjalanan dan perjuangan hidup, yang mesti adik-adik sekalian tempuh dengan selalu giat belajar, giat berusaha, dan terus semangat," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved