Berita Kalbar

Rumah Ditinggal Pergi Pemiliknya Terbakar di Sanggau, Kerugian Diperkirakan Capai Rp200 Juta

Sebuah rumah di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat terbakar saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah, kerugian mencapai Rp200 juta.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI/ humas polres batola
ILUSTRASI. Satu unit rumah di Setompak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, ludes terbakar, Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, SANGGAU -Rumah di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat terbakar saat pemiliknya sedang tidak ada di rumah, kerugian mencapai Rp200 juta.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, namun saat rumah tersebut terbakar pemiliknya sedang tidak ada di rumah.

Informasi dari warga sebelum api membesar warga mencium bau seperti benda terbakar tak lama setelah itu api membesar muncul hingga membakar rumah tersebut.

Satu unit rumah di Setompak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, ludes terbakar, Selasa 29 November 2022.

Baca juga: Masuk Komplotan Curanmor Kalsel, Pria HST Dibekuk Jadi Pencetak STNK dan Notice Pajak Palsu

Baca juga: Peringati HUT KORPRI Ke-51, Pemerintah Kota Palangkaraya Ajak ASN Tingkatkan Kepedulian Sosial

Baca juga: Pemkab Kobar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kalteng Tahun 2022

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Sementara, Pembuangan Bayi di Teras Rumah Kompleks Palam Banjarbaru

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana menjelaskan kronologis kejadian yakni pada Selasa tanggal 29 November 2022 sekira pukul 10.30 Wib SW (anak korban) sedang melakukan pekerjaan rumah di rumahnya.

"Kemudian dia mencium bau gosong disekitaran dalam rumah, setelah diperiksa, sumber bau tidak diketahui,"katanya, Selasa 29 November 2022.

Selanjutnya dia pergi ke rumah bibi nya. Kemudian AY melewati depan rumah MI dan melihat kepulan asap hitam disertai api, lalu AY berteriak meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau.

"Kemudian petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Yayasan Bhakti Sentosa, Manggala Agni, dan BPBD Sanggau tiba, dan langsung memadamkan api dengan warga sekitar,"jelasnya.

terbjjn
Kondisi rumah yang terbakar di Setompak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa 29 November 2022.TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Kapuas

Akibat kejadian itu, kerugian di tafsirkan kurang lebih Rp 200 juta rupiah. Dan tak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Pada saat terjadinya kebakaran penghuni rumah tidak berada di rumah,"ujarnya.

Selanjutnya, sekira pukul 12.10 Wib, api sudah dapat dipadamkan dan dilakukan police line oleh Kepolisian di TKP kejadian. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut, namun diduga akibat arus pendek listrik. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Satu Unit Rumah di Sanggau Ludes Terbakar, Kapolsek Kapuas Jelaskan Kronologi Kejadian

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved