Breaking News:

Kobar Marunting Batu Aji

Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2, Plt Sekda Kobar Juni Gultom Ajak Warga Taat Bayar Pajak

Upaya mengoptimalkan realisasi pencapaian pajak daerah, Pemkab Kobar Menggelar Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2 tahun 2022.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com / Danang Ristiantoro
Plt Sekda Kobar Juni Gultom saat meninjau lokasi pelayanan pajak dalam kegiatan Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2 di Taman Kota Manis Pangkalan Bun. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN -Upaya mengoptimalkan realisasi pencapaian pajak daerah, Pemkab Kobar Menggelar Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2 tahun 2022.

Gebyar Panutan Pembayaran PBB-P2, (pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan) tahun 2022 tersebut untuk merangsang warga sadar dalam membayar pajak.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Kobar Juni Gultom atas nama Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo, dan berlangsung di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Minggu (27/11/2022).

Dalam sambutannya, Plt Sekda Juni Gultom menyampaikan, pemerintah daerah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk perduli dan menjadi bagian dalam pembangunan Kobar, dengan senantiasa taat dalam membayar pajak, mulai dari PBB dan juga jenis pajak lainnya.

Baca juga: Peduli Korban Banjir Palangkaraya, Keluarga Besar Pengajian Kobar Salurkan 1.200 Nasi Bungkus

Baca juga: Banjir di Palangkaraya Mulai Surut, Para Pengungsi Berangsur Kembali ke Rumah Masing-masing

Baca juga: Wali Kota dan DPRD Palangkaraya Sepakati RAPBD 2023, Belanja Daerah Capai Rp 1,240 Triliunan

Baca juga: Jalan Sehat HUT ke-77 PGRI Meriah, Plt Sekda Kobar Sebut Bukti Sinergitas PGRI dan Masyarakat

"Pemerintah Daerag mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk perduli daerah yang kita cintai ini, dengan senantiasa jujur dan taat membayar pajak. Terlebih pengusaha  agar tidak lalai dalam memenuhi kewajibannya," ujarnya.

Juni Gultom mengatakan upaya optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) khususnya pajak daerah adalah upaya terpadu lintas sektor, untuk itu pemerintah daerah berterima kasih kepada para pihak yang telah bekerjasama mendukung upaya tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah tertib dan dengan kesadaran penuh melaksanakan pembayaran pajaknya, ini adalah bagian penting dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini," kata tutur Juni Gultom.

Ada banyak doorprize yang telah disiapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), selaku leading sektor kegiatan ini bagi para wajib pajak yang hadir melaksanakan kewajiban pembayaran pajaknya.

Proses pelayanan pembayaran pajak bekerja sama dengan para mitra sebagai bank persepsi.

Baca juga: Pemkab Kobar Dorong Manfaatkan Teknologi Informasi Kemudahan Pelayanan Perizinan

Baca juga: 3 Ribu Petani Kobar Memiliki Kartu Tani, Kadis TPHP Sebut Sebagai Syarat Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Baca juga: Disdikbud Kobar Lestarikan Budaya Daerah, 44 Guru Susun Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar

Dalam laporannya kepala Bapenda M Noorsyah Ikhsan menyampaikan, bahwa Bapenda terus meningkatkan layanan perpajakan yang samakin inovatif, efektif dan efisien agar terhindar dari human error.

Saat ini ada 4 bank persepsi yang telah bekerjasama dengan Pemkab Kobar yaitu BNI 46, BRI, Bank Kalteng dan BPR Marunting Sejahtera.

"Kita telah memanfaatkan teknologi infomasi menuju pelayanan pajak digital secara online, sehingga wajib pajak memiliki banyak opsi pembayaran selain langsung ke teller bank, bisa melalui ATM, SMS Banking atau Mobile Banking," tuturnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved