Berita Kalbar

Residivis Kasus Pencurian Mempawah Ditangkap, Bobol Rumah Tetangga Gasak Handphone

Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah, berhasil meringkus seorang residivis pencurian yang menggasak barang milik tetangganya.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah, berhasil meringkus seorang residivis pencurian, yang melakukan aksinya dengan menggasak barang milik tetangganya di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Selasa 25 Oktober 2022 sekira pukul 20.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Residivis kasus pencurian Mempawah ditangkap, bobol rumah tetangga gasak satu unit handphone.

Kasus pencurian tersebut dilkaporkan ke pihak berwajib sehingga langsung dilakukan penyelidikan untuk pengungkapkannya.

Akhinrya Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah, berhasil meringkus seorang pelakunya yang ternyata adalah  residivis pencurian.

Residivis pencurian tersebut ditangkap lanaran mencuri barang milik tetangganya di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Selasa 25 Oktober 2022 sekira pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Pria Sungai Patai Rantau Bedauh Ditemukan Tak Bernyawa, Kondisi Tubuh Mulai Menghitam

Baca juga: Sembunyi di Rumah Kos Jakarta Barat, Buron Kasus Korupsi Kejati Kalbar Ditangkap

Baca juga: Bangunan Sarang Walet di Palangkaraya Runtuh, Timpa Rumah Warga dan 3 Sepeda Motor

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lasqi Kotim, Bupati H Halikinnor Akan Datangkan Pelatih Nasional

Kepada awak media, Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Wendi Sulistiono, membenarkan penangkapan tersangka RGR.

"Benar, tadi malam kita amankan seorang pria berinisial RGR karena telah melakukan pembobolan rumah tetangganya dan membawa kabur satu unit handphone,” jelas Wendi kepada awak media, Rabu 26 Oktober 2022.

Kasat Reskrim menjelaskan, awal mula penangkapan terhadap RGR yakni, berawal dari laporan warga atas tindak pembobolan rumah di Gang Al-Mukminin, Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir.

"Mendapat laporan tersebut kita (Satreskrim) langsung melakukan penyelidikan, dan hasil penyelidikan kita mengerucut bahwa tersangka pembobolan rumah ialah RGR. Saat itu juga RGR langsung kami amankan," tegas Iptu Wendi.

pfotroidfkjefn
Tersangka RGR dibekuk Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah karena melakukan pembobolan rumah dan pencurian satu unit HP di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa 25 Oktober 2022 malam.

Iptu Wendi menerangkan, dari interogasi awal yang dilakukan, RGR mengakui perbuatannya, dan tak berdaya menunjukkan barang bukti satu unit HP merek Realme C2 milik sang tetangga yang dibawa kabur tersebut.

“Atas perbuatannya, saat ini tersangka RGR kami amankan di Polres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bobol Rumah Tetangga dan Bawa Kabur Handphone, RGR Diciduk Satreskrim Polres Mempawah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved