Berita Kotim

Kendaraan Sempat Macet Ratusan Meter, Jalan Rusak di Parenggean Kotim Diperbaiki Darurat

Kendaraan Sempat Macet Ratusan Meter saat ingin melintas di Jalan Rusak di Parenggean Kotim. Saat ini jalan diperbaiki darurat agar bisa dilewati.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dok. Camat Parenggean Siyono
Perbaikan darurat Jalan rusak di Parenggean Kotim tepatnya Poros Km 17 di Kecamatan Parenggean dilakukan oleh Dinas PUPR Kalteng. Jalan ini merupakan salah satu Jalan Provinsi Kalteng yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.saat hujan turun jalan berubah jadi kubangan lumpur sehingga mengganggu kendaraan yang ingin melintas. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Kendaraan Sempat Macet Ratusan Meter saat ingin melintas di Jalan Rusak di Parenggean Kotim. Saat ini jalan diperbaiki darurat agar bisa dilewati.

Jalan Poros Km 17 di Kecamatan Parenggean menuju Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sempat mengalami kerusakan, namun akhirnya diperbaiki.

Meskipun, hanya perbaikan darurat, namun kini jalan rusak yang sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas hingga ratusan meter itu dapat dilalui kendaraan dengan lancar.

Camat Parenggean, Siyono, kepada Tribunkalteng.com, menyampaikan setelah banyak diberitakan melalui media massa nampaknya informasi terkait jalan rusak tersebut telah sampai ke Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kemudian, pihaknya pun berkoordinasi dengan salah satu pejabat terkait, yakni Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Jalan Pelantaran-Parenggean Dinas PUPR Kalteng, Yusak, yang sepakat untuk melakukan perbaikan darurat di Jalan Poros Km 17 tersebut.

Baca juga: Jalan Rusak Lingkar Selatan Sampit Parah, Alat Berat Terjatuh Tutup Jalan Bikin Lalulintas Macet

Baca juga: Dinas PUPR Kota Palangkaraya Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Kota Cantik

Baca juga: Jalan Lingkar Selatan Sampit Diperbaiki, 10 PBS Belum Setor Dana Konsorsium Terkumpul Rp2 Miliar

“Perbaikan jalan ini langsung dikerjakan oleh Pemprov. Kami berterima kasih sekali kepada Pak Yusak, karena kalau kami sendiri mungkin sulit untuk tembus sampai ke Dinas Provinsi,” ujar Siyono, Kamis (22/9/2022).

Ia menuturkan, sebelumnya pihaknya bersama perusahaan sekitar bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang seolah menjadi bubur setelah diguyur hujan terus menerus itu.

Namun, perbaikan yang dilakukan sebatas menimbun jalan menggunakan tanah laterit yang ada di sisi kanan dan kiri jalan. 

Akan tetapi, dengan adanya hujan yang kembali mengguyur lokasi itu jalanan kembali rusak parah, sehingga kendaraan sulit untuk melintas karena rawan menyebabkan amblas.

Kemudian, setelah berkoordinasi dengan pejabat dari Dinas PUPR Kalteng akhirnya setuju untuk menggeser alat berat dan material agregat untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved