Berita Kotim

Narkoba di Kotim, Sembunyikan Narkoba di Belakang Rak Sepatu, Emak-emak di Kualakuayan Ditangkap

Narkoba di Kotim, Sembunyikan Narkoba di Belakang Rak Sepatu, Emak-emak di Kualakuayan Kecamatan Mentaya Hulu Ditangkap Polisi.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dok. Polsek Mentaya Hulu
Narkoba di Kotim, seorang emak-emak ditangkap pihak kepolisian setelah terbukti menyembunyikan narkoba jenis sabu di rumahnya. Kini wanita paruh baya tersebut mendekam di balik jeruji sembari menjalani penyelidikan lebih lanjut. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Narkoba di Kotim, Sembunyikan Narkoba di Belakang Rak Sepatu, emak-emak di Kualakuayan Kecamatan Mentaya Hulu Ditangkap Polisi.

Emak-emak berinisial EM berusia 53 tahun ditangkap pihak Polres Kotim melalui Unit Reskrim Polsek Mentaya Hulu pada Selasa (20/9/2022).

Wanita paruh baya ini kedapatan menyembunyikan narkoba jenis sabu di belakang rak sepatu.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kapolsek Mentaya Hulu, IPDA Uberson S.H, menyampaikan penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat bahwa EM sering mengedarkan narkoba jenis sabu di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu.

Baca juga: Cegah Kebakaran Permukiman di Sampit, Petugas Disdamkarmat Pemkab Kotim Intensifkan Patroli

Baca juga: Miliki 16,8 Gram Narkoba Jenis Sabu, Pria Warga Jalan Jahri Saleh Banjarmasin Diamankan Petugas

Baca juga: Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Kalteng, Peredaran Narkoba di Kalteng Jadi Perhatian Khusus

Pada hari yang sama setelah mendapat laporan tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang kemudian berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Jalan Eks Saripatim, RT 13 RW 05, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu.

“Personel kami kemudian menunjukan surat perintah tugas dan melakukan penggeledahan di rumah terlapor yang kemudian menemukan barang bukti berupa 2 paket sabu,” bebernya, Rabu (21/9/2022).

Keuletan pelaku dalam menyembunyikan barang haram tersebut rupanya tak dapat menandingi kejelian petugas yang melakukan penggeledahan dan disaksikan oleh ketua RW setempat.

Narkoba jenis sabu yang disembunyikan di jendela samping rumah di belakang rak sepatu yang dibungkus dengan tisu warna putih itu berhasil ditemukan aparat kepolisian.

Dan kini narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,56 gram tersebut menjadi bukti kuat untuk menyeret pelaku ke balik jeruji besi.

 “Dengan barang bukti tersebut terlapor tak bisa lagi berkelit dan langsung kami amankan ke Polsek Mentaya Hulu. Selama kegiatan itu berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar,” imbuhnya.

Selain sabu, pihak kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti lainnya, yakni 1 botol plastik bertuliskan herbalife yang diduga digunakan untuk menyimpan sabu, 1 unit handphone yang digunakan untuk bertransaksi, dan uang tunai senilai Rp 2,5 juta.

Baca juga: Razia Kendaraan di Palangkaraya, Belasan Pengendara Terjaring Akibat Surat Kendaraan Tak Lengkap

Baca juga: Wujudkan Smart City Kotim, Kini Memasuki Tahap Final Bimtek Penyusunan Masterplan dan Quick Win

Sejumlah barang bukti tersebut ditemukan di kamar pelaku saat dilakukan penggeledahan. Baik barang bukti maupun pelaku kini telah diamankan di Polsek Mentaya Hulu untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, EM terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved