Kotim Habaring Hurung

Pelantikan Pengurus IGI Kotim 2022-2027, Bupati Halikinnor Berharap Mutu Pendidikan Makin Meningkat

Bupati Kotim Halikinnor mengharapkan agar IGI dapat berkontribusi dan meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Habaring Hurung Kotim

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Penandatanganan surat keputusan (SK) pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kotim periode 2022-2027 oleh Ketua Pengurus Daerah IGI Kotim Elivernama dan Ketua Pengurus Wilayah IGI Kalteng, Aprianto, disaksikan oleh Bupati Kotim, H Halikinnor 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kotim periode 2022-2027.

Pelantikan perdana ini menandakan resmi berdirinya organisasi yang bergerak di bidang pendidikan tersebut di bumi habaring hurung.

Halikinnor berharap dengan adanya IGI ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kotim, khususnya peningkatan sumber daya guru. Serta menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyerap aspirasi para guru.

“Mudah-mudahan dengan adanya organisasi ini akan memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara guru dan pemerintah, khususnya meningkatkan mutu pendidikan di Kotim. Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IGI Kotim,” ucapnya, Sabtu (10/9/2022).

Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim di Jalan Kapten Mulyono Sampit, acara pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Alivernama Wiguna dipilih sebagai Ketua Pengurus Daerah IGI Kotim yang pertama.

Alivernama Wiguna bersama 54 pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IGI Kalimantan Tengah (Kalteng) dan disaksikan oleh Bupati Kotim.

Halikinnor menyambut baik dibentuknya organisasi IGI di Kotim. Pasalnya, dunia pendidikan merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

Bahkan, dimasukan dalam rancangan APBN dengan nilai anggaran yang sangat besar.

“Harapan kami dengan anggaran yang besar ini bisa terpenuhi baik dari segi jumlah maupun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita dan itu semua bergantung pada guru,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved