Berita Kalteng

Kegiatan Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022, Jurnalis Diberi Tambahan Ilmu Dari Tempo Institute

Kegiatan Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022, Kamis (8/9/2022) digelar di balroom Ashley Hotel Tanah Abang Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / faturahman
Forum Komunikasi Media BI Kalteng 202 yang digelar, Kamis (8/9/2022) di balroom Ashley Hotel Tanah Abang Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta, berupa diskusi antara jurnalis asal Kalteng dengan mentor tempo institute dengan pemateri Burhan Sholihin Direktur Eksekutif Tempo.co dan Anton Septian atau yang akrab dipanggil asep Redaktur Eksekutif Tempo.co. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Kegiatan Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022, Kamis (8/9/2022) digelar di balroom Ashley Hotel Tanah Abang Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta.

Kegiatan berupa diskusi antara jurnalis asal Kalteng dengan mentor tempo institute dengan pemateri Burhan Sholihin Direktur Eksekutif Tempo.co

Dalam kegiatan tersebut Jurnalis Kalteng diberikan pengetahuan secara teknis maupun secara umum tentang media online.

Dia juga memberikan penguatan terkait pentingnya media sosial untuk memperkuat media online sehingga sedikit pengetahuan teknis juga diberikan kepada kalangan jurnalis.

Baca juga: Forum Komunkasi Media BI Kalteng 2022, Jurnalis Dikenalkan Museum Bank Indonesia di Jakarta

Baca juga: Dinkes Kotim Waspadai Penyakit Masa Pancaroba, Warga Diimbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Baca juga: 15 Personel Disdamkarmat Kotim Evakuasi Buaya, Sepuluh Tahun Sempat Jadi Piaraan Warga Sampit

"Perubahan ke online begitu cepat sehingga tentunya harus diikuti agar tidak ketinggalan, seperti yang terjadi di media barat, kini sudah banyak yanng berubah ke media online sedangkan untuk cetak tutup," ujarnya.

Dia mengatakan, perubahan dari media cetak ke media online tersebut merupakan keharusan di era digital seperti sekarang ini.

Sementara itu, pembicara lain bernama Anton Septian atau yang akrab dipanggil Asep, Redaktur Eksekutif Tempo.co yang juga dari Tempo Institute yang banyak menjelaskan tentang perkembangan media.

Dijelaskan tentang banyaknya platform sosial media yang ada saat ini, sehingga ketika beralih ke online harus juga menyebarkan berita yang dibuat ke flat form sosial media seperti Facebook, Instagram, Tweeter termasuk Whats App.

Dengan melakkukan share ke media sosial tersebut, maka akan semakin banyak menambah  viewer berita online yang dimiliki.

Pelatihan yang diberikan tersebut, sangat diminati jurnalis dari Kalteng yang selama ini  berupaya mencari tambahan ilmu untuk membesarkan media digital miliknya.

tempoe institute 2
Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022 yang digelar, Kamis (8/9/2022) di balroom Ashley Hotel Tanah Abang Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta. Pelaksanaan pelatihan yang diberikan oleh pemateri Burhan Sholihin Direktur Eksekutif Tempo.co dan Anton Septian atau yang akrab dipanggil asep Redaktur Eksekutif Tempo.co. Kegiatan diikuti Jurnalis dari Kalteng. Dalam kegiatann tersebut banyak dilakukan diskusi antara jurnalis dengan dua orang mentor dari tempo institute.

Reza salah satu jurnalis dari Kalteng yang saat ini bekerja sebagai reporter di TVRI Kalteng menyatakan, dia banyak mendapat ilmu dari pelatihan yang diberikan dalam Kegiatan Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022 tersebut.

Apalagi sebut Reza, pihaknya saat ini konsentrasi untuk mengoptimalkan penyiaran melalui  media digital, sehingga sangat diperlukan tambahan ilmu dari kegiatan tersebut. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved