Berita Kalteng

Forum Komunkasi Media BI Kalteng 2022, Jurnalis Dikenalkan Museum Bank Indonesia di Jakarta

Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022 Mengajak sejumlah jurnalis di Palangkaraya, mengenal museum Bank Indonesia yang ada di Jakarta.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com
Forum Komunkasi Media BI Kalteng Mengajak sejumlah jurnalis di Palangkaraya, mengenal museum Bank Indonesia yang ada di Jakarta serta melakukan pendalaman terkait ilmu jurnalistik. Krisno Winarno, salah seorang  Edukator Museum Bank Indonesia menjelaskan sejarah tentang berdirinya Museum Bank Indonesia kepada wartawan Mintar BI Kalteng, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA- Forum Komunikasi Media BI Kalteng 2022 mengajak sejumlah jurnalis di Palangkaraya, mengenal museum Bank Indonesia (BI)  yang ada di Jakarta dan melakukan kegiatan jurnalistik lainnya.

Sebanyak 25 orang jurnalis dari berbagai media yang ada di Palangkaraya , Rabu (7/9/2022) mengikuti kegiatan  pelatihan  & kunjungan ke museum Bank Indonesia dii Jakarta.

Saat mengunjungi museum Bank Indonesia, Jurnalis Kalteng di terima oleh Kepala Museum Bank Indonesia Jakarta,  Dandy Indarto serta diberikan penjelasan terkait keberadaan museum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dandy menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi terkait kedatangan rombongan jurnalis asal Kalteng tersebut.

Baca juga: Pasar Murah Bahan Pangan Kotim, Kerjasama Pemkab & BI Kalteng Diserbu Kalangan Emak-emak

Baca juga: NEWS VIDEO, Sambangi Mobil BI Kalteng, Warga Palangkaraya Antusias Tukarkan Uang Kertas Emisi 2022

Baca juga: BI Kalteng Kenalkan Uang Kertas Emisi 2022, Warga Palangkaraya Antusias Melakukan Penukaran

Dia menjelaskan ,  museum sempat tidak dibuka selama Pandemi Covid-19 untuk meghindari penyebaran virus, namun edukasi tetap dilakkukan melalui media daring.

Setelah museum dibuka kembali, banyak warga yang datang ke museum untuk belajar sejarah juga lebih mengenal museum Bank Indonesia tersebut.

Termasuk kedatangan  jurnalis Kalteng." Kami sangat senang saat ini pengunjung kembali bisa mengunjungi museum, setelah dibuka banyak yang dtang,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Krisno Winarno,  salah seorang  Edukator Museum Bank Indonesia   menjelaskan sejarah tentang berdirinya Museum Bank Indonesia.

"Museum Bank Indonesia dulunya  bernama De Javasche Bank merupakan sebuah bangunan yang dulunya berfungsi sebagai rumah sakit pada masa Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC)," ujarnya.

Dijelaskan, bangunan tersebut berada di sebelah dalam tembok kota di Batavia, yang pertama kali dibangun oleh Belanda pada awal abad ke-16 dan banyak lagi sejarah awal berdirinya Bank Indonesia.

Museum Bank Indonesia saat ini  banyak dikunjungi warga untuk belajar sejarah cikal-bakal berdirinya Bank Indonesia.

Baca juga: Dinkes Kotim Waspadai Penyakit Masa Pancaroba, Warga Diimbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Baca juga: Dinkes Kotim Waspadai Penyakit Masa Pancaroba, Warga Diimbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Baca juga: Tekan Inflasi, Pemerintah Palangkaraya Gelar Operasi Pasar, Salurkan 5.000 Paket Sembako bagi Warga

Kegiatan lainnya, kalangan jurnalis Kalteng juga melakukan diskusi dan tanya jawab terkait peran media sebagai mitra strategis Bank Indonesia dalam memperkuat komunikasi kebijakan Bank Indonesia.

berita kaltenng bekiirkf
Jurnalis Kalteng melakukan diskusi dan tanya jawab terkait peran media sebagai mitra strategis Bank Indonesia dalam memperkuat komunikasi kebijakan Bank Indonesia. Dengan pembicara dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat yakni Kepala Divisi Relasi Media dan Opinion Maker, Syachman Perdymer didampingi Deputi dari BI Kalteng, Pramudya Wicaksana.

Dengan pembicara dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat yakni Kepala Divisi Relasi Media dan Opinion Maker, Syachman Perdymer yang banyak berbicara soal peran media bagi Bank Indonesia.  (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved