Berita Kalsel

Sering Bawa Sajam Bikin Resah Warga Batibati Tanah Laut, Pria 28 Tahun Diamankan Petugas

Sering Bawa Sajam Bikin Resah Warga Batibati Tanah Laut seorang pria berinisial HAI berusia 28 tahun diamankan petugas Polres Tala.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Seorang petugas mengamankan sentaja tajam (Sajam) yang dibawa pelajar di Palangkaraya, belum lama tadi. Kasus yang sama juga dialami HAI Pria berusia 28 tahun lantaran sering bawa sajam bikin resah warga Batibati Tanah Laut Kalsel dilaporkan ke polisi. Saat ini, pria berinisial HAI diamankan petugas di Polres Tala. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Sering Bawa Sajam Bikin Resah Warga Batibati Tanah Laut seorang pria berinisial HAI berusia 28 tahun diamankan petugas Polres Tala.

Sejumlah warga mengaku was-was dengan ulahnya, lantaran kebiasaan membawa senjata tajam jenis belati tersebut, sehingga dilaporkan ke polisi.

Berdasarkan laporan warga tersebut, akhirnya petugas dari Polres  tanahlaut mencari terlapor dan mengamankannya.

Saat ini HAI berurusan dengan polisi, akibat kebisaanya yang membawa senjata tajam jenis belati tersebut.

"Orang yang bersangkutan kami amankan saat Minggu, 28 Agustus 2022," ucap Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kepala Polsek Batibati Iptu Joko Sulistyo, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Patroli Tim PPRC Polda Kalteng, Amankan Seorang Pelajar SMA Palangkaraya Bawa Sajam di Jok Motor

Baca juga: Kepala UPT PPA Kalteng Sebut Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur Terbanyak di Gumas dan Kotim

Baca juga: Kasus Kekerasan Seksual Kalteng, Rumah Tangga Broken Home Jadi Satu Penyebab

Baca juga: Sukses UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Kalteng Diminta Gelar World Championship Mountain Bike

Ia menerangkan, pihaknya mendapat laporan masyarakat yang merasa terganggu atau resah oleh kebiasaan HAI yang kerap membawa senjata tajam.

Beberapa personel Polsek Batibati yang dipimpin Kanitreskrim Ipda Andi pun bergegas ke lokasi, yakni Desa Kaitkait.

Begitu melihat HAI melintas menaiki sepeda motor di jalan desa setempat di lingkungan RT 13 RW 03, petugas langsung menghentikan dan mengamankan yang bersangkutan.

Petugas lebih dulu menanyakan surat izin membawa senjata tajam. Lantaran HAI tak bisa menunjukkan surat dimaksud, dia pun dibawa petugas ke mapolsek Batibati guna diproses lebih lanjut.

Dikatakan Joko bahwa senjata tajam yang dibawa HAI adalah jenis belati panjang sekitar 19,5 sentimeter, beserta kumpangnya yang terbuat dari bahan kayu berwarna cokelat.

Warga RT 04 RW 02 Desa Kaitkait itu menyelipkan sajam tersebut di balik baju, sekitar pinggang sebelah kirinya.

berjuang dari bawah naik ke atas Narkoba Kalsel
Bawa senjata tajam, HAI, kini mendekam dalam tahanan Polsek Batibati di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/8/2022).

Ditambahkan Joko, membawa sajam tanpa izin merupakan pelanggaran hukum sebagaimana diatur dalam pasa 2 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Selain itu, menurut warga, orang yang bersangkutan juga sering mabuk," papar Joko. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Sering Bawa Belati, Seorang Warga Kaitkait Kabupaten Tanah Laut Diamankan Polsek Batibati

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved