UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Sukses UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Kalteng Diminta Gelar World Championship Mountain Bike

Pagelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di halaman depan Stadion Tuah Pahoe berlangsung lancar, Minggu (28/8/2022).

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com/pangkan B
Tampak atlet kejuraaan dunia balap sepeda gunung di Palangkaeaya saat beraksi. Kalteng Sukses melaksanakan kegiatan kejuraan dunia balap sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022, sehingga kembali diminta menjadi tuan tumah event lebih besar World Championship Mountain Bike. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kejuraan Dunia Balap Sepeda Gunung  UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di halaman depan Stadion Tuah Pahoe berlangsung lancar, Minggu (28/8/2022), berakhir.

Lokasi kegiatan terpatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Trans Kalimantan arah Palangkaraya- Sampit Kelurahan Bukit Tunggal  Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sukses melaksanakan kegiatan kejuraan dunia balap sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 , Kalteng kembali di percaya menjadi tuan tumah event lebih besa rWorld Championship Mountain Bike.

Event World Championship Mountain Bike yang akan mengumpulkan pebalap sepeda yang datang dari negara-negara penjuru dunia.

Baca juga: Dukung Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Dekranasda Kalteng Gelar Kriya dan Wastra

Baca juga: Pertama Kali Ikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Atlet Ayu Triya Andriyana Raih Juara Ketiga

Baca juga: Enam Wanita Pingsan, Kelelahan Menonton UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Venue Festival

Dipenghujung kegiatan event UCI MTB Eliminator World Cup 2022,  Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan karangan bunga dan medali pada para pebalap yang berhasil meraih juara.

Pada podium Men Elite, Quentin Schrotzenberger asal Prancis keluar sebagai juara 1, sedangkan Simon Gegenheimer asal Jerman diperingkat kedua, dan  Methasit Boonsane asal Thailand pada peringkat ketiga.

Kemudian pada Women Elite, pebalap wanita  asal Jerman Marion Fromberger menjadi juara, disusul oleh Warinthorn Phetpraphan asal Thailand di peringkat kedua, dan Ayu Triya Andriyana pebalap asal Indonesia di peringkat ketiga.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan pagelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2022 telah usai.

“Kejuaraan balap sepeda gunung dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Menpora Zainuddin Amali yang mewakili Presiden RI Ir Joko Widodo,” jelasnya pada awak media, Minggu (28/8/2022) sore.

Ia mengatakan semua rangkaian pertandingan, alhamduilillah telah selesai dengan baik hingga pihaknya menyerahkan medali kepada para pemenang.

“Pada nomor Women Elite dimenangkan oleh pebalap asal German Marion Fromberger, sedangkan untuk Men Elite dimenangkan oleh pebalap asal Prancis Quentin Schrotzenberger,” ujar Sugianto.

Meski pertama kalinya digelar di Indonesia, acara tersebut berlangsung meriah dan mendapatkan antusias yang luar biasa.

Gubernur pun memberikan komentar terkait diadakannya kembali kejuaraan balap sepeda gunung tersebut.

“Itu kita perlu komunikasi dan melakukan pendekatan, mudah-mudahan seperti komunikasi kami dengan pihak penyelenggara dari UCI MTB, pada 2023 kita bisa menjadi tuan rumah kembali,” harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved