Kotim Habaring Hurung

Gerakan Menuju Smart City, Pemkab Kotim Laksanakan Bimtek Tahap III Bahas Program Unggulan

Gerakan Menuju Smart City, bimbingan teknis (bimtek) tahap III terkait penyusunan Masterplan Smart City atau kota cerdas kembali di gelar.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Gerakan Menuju Smart City, bimbingan teknis (bimtek) tahap III terkait penyusunan Masterplan Smart City atau kota cerdas kembali di gelar.Dalam hal ini, Pemkab Kotim mendapat bimbingan langsung dari Kemenkominfo yang diwakili oleh tenaga ahli dan juga pihak ketiga yang ditunjuk, yaitu Dr. Wing Wahyu Winarno. Senin (22/8/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Gerakan Menuju Smart City, bimbingan teknis (bimtek) tahap III terkait penyusunan Masterplan Smart City atau kota cerdas kembali di gelar.

Bimbingan teknis (bimtek) tahap III terkait penyusunan Masterplan Smart City atau kota cerdas dilaksanakan Pemkab Kotim melalui Diskominfo setempat.

Seperti yang diketahui Kotim merupakan 1 dari 50 kabupaten/kota di Indonesia yang terpilih dalam implementasi program yang diusung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo).

Pada bimtek tahap III ini Pemkab Kotim masih mendapat bimbingan langsung dari KemenKominfo yang diwakili oleh tenaga ahli dan juga pihak ketiga yang ditunjuk, yaitu Dr. Wing Wahyu Winarno, salah seorang dosen di STIE YKPN Yogyakarta.

Dr. Wing Wahyu Winarno menjelaskan pada bimtek kali ini pembahasan difokuskan pada pengajuan quick win atau program unggulan dari masing-masing elemen yang terdiri dari elemen Smart Governance, Smart Economy, Smart Environment, Smart Living, Smart People, dan Smart Branding.

Baca juga: Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian, Sikapi Perintah Kapolri Soal Pemberantasan Judi

Baca juga: Sejalan dengan Smart City, Pemkab Kotim Dukung Gerakan Nasional 1000 Start Up Digital

Baca juga: Tim Pelaksana OPD Ikuti Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City & Quick Win Program Unggulan

Baca juga: Kado HUT Ke-69 Kotim Terpilih Mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022

“Quick win itu adalah program-program yang kira-kira efeknya bisa segera terasa dalam waktu satu tahun ini,” ucapnya, Senin (22/8/2022).

Bertempat di ruang Sampit Creative Hub, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dibagi dalam 6 elemen.

Selaku pembimbing, Wing menganggap keaktifan dari Pemkab Kotim dalam upaya penerapan Smart City sudah cukup baik.

Ide-ide yang diajukan cukup banyak, hanya tinggal menyeleksi ide mana saja yang dinilai paling diunggulkan dan diinginkan dalam waktu dekat.

“Dalam hal ini kami mengumpulkan masukan agar bagaimana masyarakat di Sampit ini bisa memikirkan masa depan mereka sendiri. Sejauh ini mereka sudah cukup aktif, ide yang diajukan cukup banyak. Jadi mudah-mudahan bimtek hari ini berjalan lancar,” terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved